Bupati Rokan Hulu Lantik Tujuh JPT Berikut 62 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Rokan Hulu, H Sukiman lantik 7 Jabatan Pimpinan Tinggi (PJT) atau eselon II dan 62 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Rokan Hulu, Jumat (1/2/2019) sore.

Rokan Hulu, Oketimes.com - Bupati Rokan Hulu, H Sukiman lantik 7 Jabatan Pimpinan Tinggi (PJT) atau eselon II dan 62 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Rokan Hulu, Jumat (1/2/2019) sore.

Ketujuh pejabat eselon II itu, dilantik untuk mengemban Tugas dan Fungsi Jabatan Pimpinan Tinggi merupakan hasil seleksi terbuka pada pertengahan bulan Desember 2018 lalu.

Tujuh Pejabat Eselon II yang dilantik tersebut adalah :

1. Hj. Sri Mulyati, S.Sos, M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) yang sebelumya menjabat pelaksana tugas di                Bappeda Rokan Hulu (Rohul).

2. Helfiskar SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III Bidang Admistrasi dan Umum, dilantik menjadi Inspektur Inspektorat Kabupaten Rokan Hulu.

3. Elbisri yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Rambah dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

4. Margono yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Rohul dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan      Desa (DPMPD).

5. Suharman, yang sempat menjabat Pelaksana Tugas di BPKAD, dilantik menjadi Kepala Dinas BPKAD.

6. Muhamad Zaki, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Dan Pendidikan (BKPP) Rohul dilantik menjadi Asisten I Bidang         Pemerintahan. Jabatan tersebut sebelumnya dijabat Juni Syafri yang mengundurkan diri karena pindah tugas ke Provinsi Riau.

7. Herdianto S. STP. ia dilantik menjadi Staf Ahli Bidang kemasyarakatan dan SDM. Herdianto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perternakan dan         Perkebunan Rohul.

Selain tujuh Pejabat Eselon II, Bupati juga melantik 2 Pejabat Administrator Eselon III.a Camat, Fatanailia Putra S. STP Sebagai Camat Rambah dan Afkar sebagai Camat Pendalian IV Koto. Sedangkan 31 orang Pejabat Administrator Eselon III.a setingkat Kepala Bagian dan Kepala Bidang Serta 29 Pejabat Pengawas Eselon IV.

Dalam pelantikan tersebut, seluruh Pejabat yang dilantik juga mengucapkan Pakta Integritas, untuk tetap profesional, Menjujung tinggi Sumpah Prasatya Korpri, Serta tidak berprilaku Koruptif selama menjalankan tugas. Pembacaan Pakta Integritas ini, dibacakan langsung Inspektur Inspektorat Kabupaten Rokan Hulu, Helfiskar, SH, MH.

H. Sukiman, Usai pelantikan Pejabat mengatakan, Evaluasi Jabatan di pemerintahan merupakan suatu hal yang biasa. Menurutnya, Jabatan, merupakan amanah yang harus dijaga. Sukiman berpesan kepada pejabat yang dilantik, agar bekerja dengan baik dan profesional sehingga dapat memaksimalkan  pelayanan kepada masyarakat.

"Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Pesan saya, tolong jaga amanah ini, tingkatkan profesionalisme serta bekerjalah dengan baik. Buatlah perubahan positif ditempat kerja baru dengan kreativitas sehingga masyarakat  dapat meresakan pelayanan maksimal dari pemerintah," ucap Sukiman selaku orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu dan merupakan Kebijakan dalam pelantikan jabatan yang Arif hingga tercapai roda pemerintahan yang optimal. (adv/Hsb)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait