Home / Hukrim / Polisi Sebut Tamu Hotel yang Meninggal Dunia Diduga Terserang Sakit Jantung

Polisi Sebut Tamu Hotel yang Meninggal Dunia Diduga Terserang Sakit Jantung

Polisi Sebut Tamu Hotel yang Meninggal Dunia Diduga Terserang Sakit Jantung
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
AKP Sunarti, Kapolsek Pekanbaru Kota Polresta Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pasca penemuan seorang tamu hotel yang meninggal dunia di kamar salah satu hotel berbintang di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada Kamis 10 Januari 2019 siang, Kepolisian Sektor Pekanbaru Kota, memastikan bahwa mayat tersebut, murni meninggal dunia lantaran diduga terserang penyakit jantung yang diderita korban.

"Iya benar, diduga korban meninggal dunia karena sakit serangan Jantung. Karena dari hasil penyelidikan petugas, tidak ada tanda-tanda kekerasan," kata Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Sunarti pada oketimes.com saat dihubungi lewat ponselnya Sabtu 12 Januari 2019 siang.

Sunarti juga mengatakan selain tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam jasad korban, barang-barang berharga seperti Handphone, dompet, tas dan barang berharga lainnya masih utuh ditemukan di dalam kamar nomor 1118, lantai 11 hotel tersebut.

"Barang-barang berharga milik tamu hotel tersebut juga tidak ada yang hilang dan semuanya masih utuh ditemukan di dalam kamar," ungkapnya.

Ditanya soal keberadaan jenazah tamu hotel yang ditemukan tidak dalam keadaan benyawa tersebut, mantan Kasat Binmas Polresta Pekanbaru ini, menyebutkan bahwa jenazah tamu hotel tersebut sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan di kampung halaman korban di Kabupaten Jember Jawa Timur.

"Untuk saat ini mayat korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke kampung halamannya di Jember Jawa Timur, lewat penerbangan," pungkas AKP Sunarti.

Seperti diberitakan, sesosok mayat ditemukan di dalam kamar salah satu hotel berbintang di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada Kamis (10/1/2019) siang. Mayat berjenis kelamin laki-laki itu, yang ditemukan di dalam kamar nomor 1118, lantai 11 hotel.

Belakangan diketahui korban bernama lengkap Dedy Eko Sukamto yang tidak lain merupakan Direktur PT Dewanto Cipta Pratama. Dimana perusahaan tersebut salah satu kontraktor pemenang tender pembangunan jalan layang atau fly over di Kota Pekanbaru, yakni Pembangunan Fly Over di Persimpangan Jalan Soekarno Hatta- Subrantas atau pasar pagi Arengka.

Korban merupakan tamu hotel yang sudah menginap sehari sebelumnya dan ditemukan tewas di atas tempat tidur dalam kamar hotel tersebut.

Sandra selaku GM hotel tersebut saat dikonfirmasi awak media mengatakan, penemuan mayat korban ini berawal saat pihak hotel ingin mengecek ke kamar. "Karena prosedural kita kalau tamu menginap semalam, kita akan tanyakan apakah dia mau check out atau perpanjang, sementara tidak ada jawaban," katanya.

Alhasil kata Sandra, pihaknya mengambil tindakan untuk mengecek ke kamar hotel. "Ternyata kita temukan sudah tidak ada (meninggal dunia). Kemudian kami melapor ke Polsek Kota Pekanbaru," ulasnya.

Sandra juga menyebutkan bahwa korban diketahui menginap sendiri di kamar hotel tersebut.***


Penulis   : Ndanres

Editor    : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.