Riau Dikepung Asap, Sekda Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan

PEKANBARU, Oketimes.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, Zaini Ismail mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau untuk tetap menjaga kesehatan. Sebab, saat ini Provinsi Riau kembali dikepung oleh kabut asap kiriman Negara tetangga.

Hal ini disampaikan Sekda saat ditanya mengenai kondisi Riau yang semakin hari semakin tebal. Menurutnya, kondisi cuaca Provinsi Riau masih sama dengan kondisi  cuaca di Jakarta (yang diselimuti debu polusi,red). "Cuaca kita sama seperti di Jakarta," kata Zaini, Rabu (17/9) saat ditemui di kantornya.

Sungguhpun begitu, lanjut mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau itu, ia tetap mengimbau masyarakat Riau untuk tetap menjaga kesehatan dimusim kabut asap ini. Selain itu, dirinya juga meminta masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah yang dianggap tidak terlalu penting itu.

"Kita tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, mengurangi aktivitas di luar ruangan rumah kecuali yang perlu-perlu saja," ucap Sekda yang memakai kacamata itu.

Seperti diketahui, hampir dua pekan belakangan ini, beberapa wilayah di Provinsi Riau kembali diselimuti kabut asap. Alat pendeteksi titik api juga telah merilis beberapa lokasi yang menjadi titik api seperti di Kabupaten Rohil, Bengkalis, Pelalawan dan sebagainya.(dea)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :