Pemprov Riau Gelar Upacara Harhubnas Ditengah Kepungan Asap

Apel peringatan Hari Perhubungan Nasional 2014 di halaman kantor Gubernur Riau.

PEKANBARU, Oketimes.com- Meskipun ditengah kepungan asap tidak menyulutkan semangat Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk menggelar upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di halaman kantor Gubernur Riau. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Riau yang juga menjadi Inspektur Upacara (Irup) meminta insan perhubungan untuk mewujudkan kelancaran transportasi.

Dalam sambutan Menteri Perhubungan EE Mangindaan yang dibacakan langsung oleh Sekda Riau, Zaini Ismail mengatakan, banyak pencapaian yang sudah diraih oleh perhubungan Indonesia terutama dalam mewujudkan kelancaran transportasi.

"Meskipun begitu, tidak sedikit juga juga tugas-tugas yang harus dituntaskan oleh insan Perhubungan di Indonesia. Terutama mewujudkan kelancaran transpotasi yang selama ini menjadi idaman setiap orang," kata Zaini dalam sambutannya, Rabu (17/9) pagi.

Adapun tema tema peringatan Perhubungan Nasional tahun ini yakni melalui perhungan kita tingkatkan Indonesia yang lebih sejahtera, dapat diapiliasikan dengan lancarnya semua transportasi baik darat, laut mau pun udara. "Masih banyak yang perlu diselesaikan oleh insan Perhubungan," pintanya.

Selain itu juga yang tak kalah penting, reformasi di bidang transportasi harus terus dilakukan. Reformasi itu diantarnya dengan melakukan perbaikan sistem-sistem, hingga transprtasi di Indonesia bukan lagi sebagai momok.

"Untuk mewujudkanya, harus ada rencana kerja berkelanjutan dari insan Perhubungan melalui pola pikir yang jauh lebih ke depan," tukasnya.

Tampak hadir pada upacara yang digelar di tengah kepungan kabut asap yang tengah melanda Riau, dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Adizar, Kepala BPMPD Irhas Irvan, Dirut RS Arifin Achmad,  Anwar Bet dan eselon II lainnya. (dea)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :