JCH Kloter 9 Antusias Ikuti Manasik Umrah di Madinah

BANGKINANG, Oketimes.com- Jema`ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam kloter 9 embarkasi Batam sangat antusias mengikuti rangkaian manasik Umrah di Kota Madinah Al-Munawwarah. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Fairus MA didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah SAg, Rabu (17/9) di ruang kerjanya.
 
Fairus mengatakan, informasi ini langsung disampaikan Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kabupaten Kampar yang juga merupakan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bangkinang H Damirus SAg didampingi Ketua Kloter 9 H Maswir Mag melalui telepon selulernya dari Kota Madinah Al Munawwarah.
 
Dikatakan, Manasik Umrah ini dilaksanakan oleh para jama`ah untuk mengingat kembali segala apa yang harus dilakukan saat Ibadah Umrah dan segala apa yang dilarang saat berumrah. Mulai dari disunnahkannya mandi besar (janabah) sebelum ihram untuk umrah, memakai pakaian ihram, niat umrah hingga mencukur atau sebagian rambut kepala bagi laki-laki dan memotongnya sebatas ujung jari bagi wanita.
 
Ketika ditanya tentang kondisi kesehatan JCH, Fairus mengatakan, Alhamdulillah hingga saat ini kondisi kesehatan Jema'ah Calon Haji Kabupaten Kampar khususnya kloter 9 dalam keadan sehat wal afiat dan semua jema'ah sedang khusu' dalam melaksanakan ibadah-ibadah, baik yang wajib, maupun yang sunnah, ujar Fairus.(sy)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait