Bupati Buka Workshop Kehumasan PPID 2014 Kampar

Bupati Kampar H Jefry Noer buka acara Workshop Kehumasan PPID Kampar di Siak Hulu, Senin (15/9).

BANGKINANG, Oketimes.com - Bupati Kampar H Jefry Noer mengatakan seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus mempunyai tujuan dan manfaat yang jelas. Hal itu dikatakan Bupati Kampar ketika membuka acara workshop Kehumasan kegiatan PPID (pejabat pelaksana informasi dan dokumentasi) tahun 2014 di hotel tiga dara kecamatan Siak Hulu, Senin (15/9)

Tidak hanya untuk bagian humas, kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh SKPD di jajaran pemerintah Kabupaten Kampar harus punya tujuan yang jelas dan berguna untuk kepentingan masyarakat banyak, Jefry Noer juga mengatakan jika kegiatan hanya menghabiskan anggaran saja, tidak akan bermanfaat apa-apa, katanya.

"Kalau tujuan diadakannya kegiatan hanya untuk menghabiskan dana saja, lebih baik ditiadakan" ujar Jefry noer.

Jefry juga mengatakan bahwa acara ini merupakan standar umum dari PPID, jadi Bagian Humas dalam melaksanakan tupoksinya jangan hanya berdasarkan standar umum saja melainkan beda dari Humas lain, karena Kabupaten Kampar ingin menjadi lokomotif bukan hanya menjadi gerbong.

"Bagian Humas musti tampil beda dalam melaksanakan tupoksi kehumasan", ujar Bupati.

Humas itu harus menjadi mulutnya Bupati, telinganya Bupati dalam melaksanakan program dan aktifitas yang dijalankan Bupati bersama jajaran, bukan hanya dibagian pemberitaan saja, melainkan harus dapat memberikan masukan dan bagian dari Bupati. Dan yang paling baik kata Jefry, humas harus menjalin hubungan dengan seluruh SKPD di jajaran Pemda Kampar.

Selama ini kata Jefry, Humas dimanapun selalu bekerja dalam standar umum saja, termasuk Humas Pemdakab Kampar. Saya ingin humas Kampar tampil beda, kokoh dalam menginformasikan seluruh aktifitas Pemda Kampar, ujar Jefry seraya mengatakan agar Bagian Humas segera berbenah.

Sementara, Kabag Humas Setdakab Kampar, Sabaruddin S.Sos menyampaikan bahwa dengan adanya workshop Kehumasan kegiatan PPID ini, peserta yang terdiri dari perwakilan dari SKPD yang tadinya hanya mengetahui apa itu PPID, sekarang berkat adanya workshop ini mereka lebih memahami apa itu fungsi dari PPID.

Disampaikan Sabaruddin bahwa fungsi dari pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) adalah memberikan jaminan akses informasi publik bagi pemohon informasi, informasi apa saja tentang kepemerintahan, Katanya.

Ditambahkan Sabaruddin, Workshop Kehumasan kegiatan PPID ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai tanggal 15 hingga 16 september 2014 dan diikuti 50 orang peserta yang mendatangkan narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.(sy)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :