2 Rumah Warga Selatpanjang Ludes Terbakar

SELATPANJANG, Oketimes.com- Dua unit rumah yang ditinggal penghuninya di jalan Pembangunan 3 RT.2 RW.3 Kelurahan Selatpanjang Timur ludes terbakar, Kamis siang (4/9/2014) sekitar pukul 14.50 WIB.

Menurut keterangan salah seorang warga, Ebot, sumber api diperkirakan dari kompor gas, sedangkan kedua rumah ini ditinggal penghuninya yang pergi bekerja.

"Saya tidak tahu persis, mungkin asal api dari kompor gas, sebab warga sekitar mendengar bunyi ledakan yang sangat keras, saya tahu kebakaran setelah saudara dan tetangga saya kasi tahu, begitu sampai ke lokasi kejadian rumah sudah ludes oleh di jago merah," ungkap Ebot tetangga korban.

Dari pantauan di lapangan, tim Pemadam langsung terjun ke lokasi, kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, anggota DPRD Kepulauan Meranti, Afrizal Cik, S,Sos,Msi mengaku kaget dan prihatin terhadap musibah yang menimpa tetangganya itu.

"Saat kejadian saya sedang berada di Surau AL Mutaqin tiba-tiba warga ramai-ramai di lokasi kejadian. Tentu saya kaget dan saya sangat prihatin atas musibah yang menimpa korban. Saya berharap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan memberikan bantuan kepada para korban," ucapnya.

Terkaid musibah kebakaran tersebut, Kepala Dinas Sosnakertran Drs Said Asmarudin, MM melalui, Kabid Sosial, M. Mahdi Mengatakan, pihak Dinsosnakertran akan membantu korban.

"Kita siap membantu warga yang tertimpa musibah dalam bentuk bahan bangunan, bagi warga yang benar-benar miskin kita prioritaskan rumah layak huni," jelasnya.(bm2)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :