Kaburnya Tahanan dari Rutan Klas II B Rengat Akibat Lemahnya Penjagaan

RENGAT, Oketimes.com- Kaburnya salah seorang tahanan titipan kejaksaan dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II b Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) adalah akibat lemahnya kinerja Rumah Tahanan Kls II b Rengat.

Sebagaimana diketahui, bahwa pada Rabu (3/9) sekitar pukul 15.00 Wib salah seorang tahanan Gembong Narkoba bernama Alexander berhasil melarikan diri dari Rutan Klas II b setelah Rengat setelah melakukan penodongan dengan menggunakan senjata api.

"Bagaimana senjata api bisa masuk kedalam Rutan jika tidak karena buruknya kinerja yang ada di lingkungan Rutan Kls II b Rengat", kata Defrianto aktifis LSM Kabupaten Inhu, Kamis (4/6).

Defrianto berencana akan mempertanyakan hal ini kepada Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) di Jakarta.

"Kita melihat kinerja dari lingkungan Rutan Klas II b Rengat ini sangat buruk, berdasarkan informasi yang kita peroleh sudah beberapakali Tahanan atau Napi yang kabur dari Rutan ini," katanya.

Hal ini tentu perlu menjadi perhatian semua pihak, dan perlu kita pertanyakan, karena sudah menyangkut keamanan masyarakat, tegasnya.

Sementara itu Gumilar Kepala Rutan (Karutan) Klas II b Rengat serta Abimanyu selaku KPR Rutan Kls II b Rengat belum bisa dijumpai untuk dimintai keterangan terkait kaburnya Tahanan dari Rutan Kls II b Rengat ini.(ali)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait