Kejutan, Sociedad Sikat Madrid

OKETIMES.COM- Jornada kedua La Liga menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid. Bertandang ke Estadio Anoeta, Minggu (31/8) malam waktu setempat, Los Blancos dihajar tuan rumah Real Sociedad dengan skor cukup mencolok, 2-4 (2-2).

Bergemilang sejumlah pemain bintang minus Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan, awalnya Los Blancos memulai pertandingan dengan gemilang. Hanya dalam 11 menit pertama, Madrid sanggup dua kali menjebol gawang Sociedad yang dijaga kiper Enaut Zubikarai.

Gol pertama tercipta di menit kelima lewat sundulan Sergio Ramos meneruskan umpan dari tendangan penjuru Toni Kroos. Setelah tendangan bebas Ramos di menit ke-10 hanya membentur mistar gawang, semenit kemudian giliran Gareth Bale yang menceploskan bola ke dalam gawang Erreala. Skor 0-2 untuk Madrid.

Meski tertinggal, Xabi Prieto dkk tak mau menyerah begitu saja. Sociedad perlahan menekan lini pertahanan Madrid. Usaha yang membuahkan hasil di menit ke-35 melalui sambaran Inigo Martinez meneruskan umpan flick Prieto yang menerima bola dari tendangan sudut. Skor 1-2.

Gol tersebut membangkitkan semangat juang anak-anak asuhan Jagoba Arrasate. Enam menit berselang, Anoeta bergemuruh melihat gawang Iker Casillas jebol untuk kedua kalinya. Gol ini merupakan kesalahan Dani Carvajal yang gagal memblok umpan silang Alberto de la Bella dan lengahnya barisan pertahanan Madrid mengantisipasi pergerakan David Zurutusa yang datang dari second line. Sundulan keras Zurutusa tak mampu dijangkau Casillas. Skor 2-2 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Sociedad tetap menekan. Dua menit berlalu, Casillas dengan susah payah memblok upaya Imanol Agirretxe. Masuknya Sergio Canales dan Carlos Vela kian menambah gencar serangan Sociedad. Sebaliknya, para pemain Madrid terkesan kehilangan akal.

Kurang fokusnya lini belakang harus dibayar mahal oleh Madrid. Di menit ke-65, berawal dari pergerakan Canales, Prieto menyodorkan umpan tarik yang diselesaikan dengan jitu oleh Zurutusa yang kali ini bergerak lebih cepat dari Carvajal. Sociedad berbalik unggul 3-2.

Madrid kian frustasi. Ancelotti mencoba memperkuat lini tengah dengan memasukkan Sami Khedira. Namun, semenit setelah Khedira masuk, gawang Casillas jebol untuk kali keempat. Kali ini gol yang dicetak Vela mendapat protes keras dari para pemain Madrid. Sebabnya, sebelum melepaskan tembakan geledek, Vela terkesan mengontrol bola liar lewat tangannya. Namun, wasit Juan Martinez tetap menunjuk titik putih di tengah lapangan pertanda gol keempat Sociedad sah.

Sampai pertandingan berakhir, Madrid tak kunjung mampu membuat peluang yang berarti ke gawang Sociedad. Mudahnya pola permainan yang dikembangkan Bale dkk menjadi faktor utama kegagalan Madrid membawa poin dari Anoeta.

Dengan hasil ini, Sociedad membukukan kemenangan pertama setelah di laga perdana ditumbangkan tim promosi Eibar 0-1. Sebaliknya, hasil ini merupakan kekalahan pertama bagi Madrid yang di jornada pembuka mengalahkan tim promosi lainnya Cordoba 2-0.

Penulis: ME Gunawan/ED

Sumber:BBC


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait