Pasokan BBM di Pelalawan Masih Normal

PELALAWAN, oketimes.com- Terkait kebijakan pemerintah yang akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga terjadi kelangkaan BBM bersubsidi di beberapa kota hingga membuat antrian panjang.

Berbeda halnya dengan di Kabupaten Pelalawan, belum terjadi antrian BBM sebagaimana pantauan wartawan di sejumlah SPBU, khususnya SPBU yang ada di KM 55 dan SPBU yang berada di Jalintim, belum ada antrian akibat kelangkaan BBM.

"Alhamdulillah, di sini dari pantauan saya di lapangan belum ada kendaraan yang mengantri dalam mendapatkan BBM," terang Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan & Pengelolaan Pasar (Disperindag & Pasar) Kabupaten Pelalawan, Drs Zuerman Das MM, via selulernya pada media ini, Minggu (31/8).

Zuerman menjelaskan bahwa sampai saat ini pasokan bensin dan solar untuk Kabupaten Pelalawan sendiri masih tergolong aman dan lancar. Sehingga pihaknya belum mendapatkan adanya antrian yang panjang masyarakat dalam mengisi BBM. Tak hanya itu, pihaknya juga belum ada mendapatkan laporan terkait kelangkaan BBM.

"Ya, sampai sekarang saya belum mendapatkan laporan terkait kelangkaan BBM. Sepanjang ini, aman-aman saja dan lancar pasokan BBM kita dari Pekanbaru di 12 SPBU yang ada di daerah ini," tandasnya.

Namun meski begitu, sambungnya, mengingat di beberapa kota sudah terjadi kelangkaan BBM yang mengakibatkan masyarakat mengantri begitu panjang dalam mengisi BBM, pihaknya juga berencana akan menggelar sidak ke SPBU-SPBU di Kabupaten Pelalawan guna mengantisipasi hal ini.

"Minimal kita bisa mencegah jangan sampai ada oknum-oknum yang mengambil kesempatan dengan adanya kondisi seperti ini dengan cara menimbun," ujarnya. (zul)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait