ATM BCA Dibobol, Pelaku Gagal Bawa Uang

PEKANBARU,oketimes.com- Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang berlokasi di Jalan Hangtuah, tepatnya didepan dealer motor Suzuki, dibobol kawanan maling spesialis ATM. Beruntung, kawanan pelaku gagal membawa kabur uang yang ada dimesin ATM tersebut.

Informasi yang berhasil dirangkum Riaueditor, aksi ini terjadi, Kamis (24/4) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku diperkirakan berjumlah empat orang, beraksi dengan cara merusak paksa mesin ATM menggunakan mesin las.

"Uang didalam mesin ATM belum sempat dibawa kabur karena keburu kepergok patroli polisi dari Polsek Tenayan Raya. Kerugiannya cuma mesin ATM yang dirusak," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Hariyanto Watratan SH S.sos Mhum, saat dikonfirmasi Riaueditor, Kamis (24/4) siang.

Dijelaskan Robert, pelaku diduga berjumlah empat orang, dua orang yang merusak mesin ATM, satu orang sebagai pengemudi mobil dan satunya lagi bertugas sebagai pengintai atau pemantau situasi.

Pelaku menggunakan mobil Toyota New Avanza warna hitam Nopol BM 1327 dengan No seri belakang plat kendaraannya sengaja disamarkan dan ditutup menggunakan stiker hitam.

Saat akan disergap dua orang yang ada didalam ATM BCA langsung keluar dan lari ke dalam mobil New Avanza, dan langsung kabur melarikan diri dengan kecepatan tinggi kearah Jalan Sudirman hingga polisi kehilangan jejak.

"Kita sudah mengantongi ciri-ciri ke empat pelaku dan saat ini sedang dalam pengejaran petugas. Mudah-mudahan cepat terungkap," tandas Robert Heriyanto Watratan.(dm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait