Pemkab Inhu Gelar Perpisahan dengan Mantan Danrem 031 Wirabima

RENGAT, OKETIMES.com - Sebagai bentuk kedekatannya dengan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inh), diakhir masa jabatannya, mantan Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto menghadiri acara perpisahan yang diselenggarakan oleh Pemda Kab. Inhu bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan Forum Lintas Etnis (FORLET) serta masyarakat Kab. Inhu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati H Yopi Arianto SE, Ketua DPRD Kabupaten Inhu Miswanto, Plt Sekda H Agus Rianto, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Edison S Sinabutar, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Inhu, para personil TNI serta masyarakat.

Akibat Hujan Deras yang mengguyur kota Rengat, Acara ini akhirnya digelar di gedung Kesenian Rengat, Sabtu (2/4) malam, dimana sebelumnya acara ini dijadwalkan akan dilaksanakan di Lapangan Terbuka Hijau Rengat.

Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen, baik dari Pemda, Forlet serta masyarakat yang telah menggelar pelaksanaan acara ini.

"ini merupakan suatu penghargaan kepada dirinya,  untuk itu atas nama pribadi. Dan keluarga serta Institusi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE, yang selalu menjadikan TNI sebagai mitra untuk bersama-sama membangun Kab. Inhu," katanya.

Jika merunut kebelakang, berbagai bentuk kegiatan yang digelar atas kerjasama TNI dan Pemda Kab. Inhu menjadikan kesan tersendiri bagi beliau, dan salah satunya pada saat pelaksanan Hari Bela Negara yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

"Hal itu menunjukkan sebuah kepedulian masyarakat Kab. Inhu terhadap sejarah tentang pengorbanan para pejuang-pejuang kemerdekaan khususnya di Inhu," katanya lagi.

Untuk itu dirinya berharap agar tali silaturahmi ini dapat terus terjalin meskipun kedepan dirinya tidak lagi menjabat sebagai Danrem di bumi Lancang Kuning ini.

Seperti diketahui, Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto nantinya akan menjabat sebagai Staf Kasad di Markas Besar TNI di Jakarta dengan penaikan pangkat menjadi Mayjen TNI yang pelaksanaan serah terima jabatannya akan dilaksanakan beberapa hari kedepan.

Dirinya berpesan kepada seluruh yang hadir, untuk terus menjalin persatuan dan kesatuan yang selama ini menjadi ciri khas yang kuat dari masyarakat Inhu. (Ali)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait