Ketua DPRD Bengkalis Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Pelajar

Ketua DPRD Bengkalis Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Pelajar

BENGKALIS, OKETIMES.com - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Heru Wahyudi resmi membuka kejuaraan bulu tangkis tingkat pelajar se Kabupaten Bengkalis.

Kejuaran Bulu Tangkis tingkat pelajar diselenggarakan dalam rangka merebut piala Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Gor jalan Arif Rahman Kecamatan Bengkalis, Minggu (03/05).

Dalam acara peresmian Bulu Tangkis tingkat pelajar juga dihadiri Ketua KONI, Polsek Bengkalis, PSSI Bengkalis, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan beberapa pejabat Pemkab bengkalis.

Dalam sambutannya, ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Heru Wahyudi menyampaikan tujuan diadakan pertandingan bulu tangkis tingkat pelajar adalah demi untuk mencari bibit-bibit pebulu tangkis, pemain sangat berprestasi akan dibawa ke tingkat Nasional atau Porda.

"Tidak salah kita membuat program, sehingga harus sinkron dengan program kepala daerah, yakni menjadikan Bengkalis sebagai kota atlit, sekaligus menjadi kota pendidikan, karena pendidikan dengan olah raga sangat berkaitan, menciptakan generasi-generasi yang kuat ini harus bertukar pikiran dan fisik, dengan itu diharapkan bisa menunjang ke masa depan," terang Heru.

Heru juga menilai soal progres kegiatan olahraga agak berkurang, walaupun Bengkalis secara umum banyak memenangi banyak kompetisi, termasuk forkop tahun dulu, Bengkalis juga mendapatkan nomor satu, akan tetapi bukan pretasi yang kita harapkan dibandingkan dengan dana yang kita gelontorkan. Jadi kita harus memberikan apresiasi yang lebih tingkat provinsi dan tingkat nasional bahkan sampai tingkat iternasional," ungkap Heru.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis juga mengatakan ada beberapa orang anak bengkalis yang melakukan pelatihan, bahkan beberapa atlit itu dengan setatus pelajar. "Itu dipilih untuk masuk di proliga,Heru menganggap ini pretasi sangat luar biasa. Maka dari itu kita dari pihak pemerintah harus membina mendidik, membangun dan mensejahterakan para atlit," katanya.(dri)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait