Syamsuar: Banyak Pejabat Stuban Tak Berikan Laporan

Bupati Siak, Drs Syamsuar, MSi

SIAK, oketimes.com- Studi Banding yang dilakukan oleh sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, baik itu Pejabat Eselon II maupun pejabat Eselon III, banyak yang tidak memberikan laporan. Jika pun ada, jumlahnya tidak seberapa, hanya berkisar 10 persennya saja.

Demikian hal ini disampaikan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar, M.Si kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Siak saat mengikuti Rapat Evaluasi Fisik dan Kegiatan (RFK) tahun 2014 di Kantor Bupati Siak kemarin.

Kata Bupati, dalam menyelenggarakan Pemerintahan yang baik, akuntable dan transparan, ada beberapa hal yang perlu dan harus diperhatikan oleh penyelenggara Negara. Salah satunya adalah yang berkaitan dengan tugas pokok yang dilaksanakan oleh SKPD. Tugas-tugas tersebut harus tersusun dan tertata secara rapi, sehingga saat pemeriksaan yang dilakukan oleh instansi terkait tidak terdapat temuan.

"Salah satunya seperti kegiatan Studi Banding, untuk kegiatan ini, tidak banyak pejabat yang menyampaikan laporannya kepada saya, hanya beberapa SKPD saja yang mau menyampaikan laporannya kepada saya," kata Syamsuar.

Untuk itu, setiap Kepala SKPD saat melakukan Study Banding, siapa saja staf yang dibawanya harus dibuat laporan. "Jangan nanti saat ada pemeriksaan, saya malah tidak tahu. Apa yang mau saya sampaikan, oleh sebab itu terkait kegiatan studi banding yang dilakukan oleh SKPD harus dibuat laporannya, jelas arah dan tujuannya," ungkap Bupati lagi.

Lanjut Bupati, dirinya tidak mau visi misi yang dibuatnya bersama wakil terlihat hanya di mulut atau lips service saja. Kami tidak mau berbicara nonsense. "Saya ingatkan seluruh SKPD membuat laporan kegiatan, lisan dan tulisan," tegas Bupati Syamsuar.

Syamsuar juga meminbta surat-surat yang berkaitan dengan tugas yang ditandatangani atasan SKPD agar ditembuskan ke Bupati. "Sehingga saya dapattahu apa yang dilakukan oleh SKPD. Karena itu jangan berdiri sendiri, kalau kita mau sukses harus ada kerjasama yang baik, tidak bisa berdiri sendiri," tutup Bupati mengingatkan.(adi/rec)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :