Pertemuan BPD dan Masyarakat Desa Kuala Alam

Ketua BPD, Andika dan Sekretaris Agus Salim beserta anggota BPD Desa Kuala Alam kecamatan Bengkalis.

BENGKALIS, oketimes.com- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Bengkalis menyatakan dukungannya terhadap program-program Pemerintah Kabupaten Bengkalis karena dinilai sangat menyentuh dalam hal pemberdayaan masyarakat. Di sisi lain, BPD tidak menutup mata terhadap keterlambatan jalannya program infrastruktur yang sudah dianggarkan melalui APBD.

Demikian beberapa poin penting yang disampaikan FK-BPD Kabupaten Bengkalis dalam rapat pertemuan dengan masyarakat desa Kuala Alam, Rabu (15/10/2014) siang. Menurut Ketua BPD Desa Kuala Alam Kabupaten Bengkalis, Andika, program pemberdayaan masyarakat desa seperti Alokasi Dana Desa (ADD), Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP), Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP), Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH), Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah (Jamkesmasda), Pustaka Desa, bantuan beras untuk masyarakat miskin (raskin) dan bantuan beasiswa untuk masyarakat miskin, sangat dirasakan dan menyentuh masyarakat.

"Namun kami juga tidak menutup mata terhadap keterlambatan jalannya program pembangunan infrastruktur yang sudah dianggarkan Pemkab Bengkalis melalui APBD. Semoga ini dapat segera direalisasikan sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis," ujar Andika.

Hal senada disampaikan Sekretaris BPD Desa Kuala Alam Kecamatan Bengkalis, Agus Salim, pada prinsipnya mereka mendukung program Pemkab, meski diakui ada beberapa kelemahan-kelemahan yang harus diperbaiki, namun berharap program pembangunan secepatnya direalisasikan sehingga bisa dirasakan masyarakat manfaatnya.

"Masyarakat tidak ingin janji-janji yang muluk-muluk, yang penting realisasinya," tegasnya.(der)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :