Home / Pemerintahan / Satpol PP Diharapkan Bisa Berperan Menekan Angka Lakalantas

Satpol PP Diharapkan Bisa Berperan Menekan Angka Lakalantas

Satpol PP Diharapkan Bisa Berperan Menekan Angka Lakalantas
vila/riaueditor.com
BANGKINANG, oketimes.com- Dengan diberikannya pembekalan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kampar ini, Kasatlantas Polres Kampar AKP Alex Sandy Siregar SIK MH berharap seluruh personel Satpol PP di Kabupaten Kampar bisa ikut berperan dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di jalanan.

"Setelah seluruh personel Satpol PP Kampar kami berikan pendidikan ilmu pengetahuan tentang lalu lintas, maka mereka dapat langsung berperan serta memberikan ilmu tersebut kepada seluruh PNS yang ada di lingkungan Pemkab Kampar tentang tertib berlalu lintas dan bahaya kecelakaan lalu lintas di jalan raya," kata Kasatlantas Polres Kampar AKP Alex Sandy Siregar SIK MH kepada riaueditor.com, Rabu sore (15/10) diruang kerjanya.

Alex menambahkan, Satpol PP juga diharapkan bisa menertibkan diri sendiri dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Satpol PP itu sendiri.

Materi yang disampaikan dalam pembekalan tersebut, lanjut Kasatlantas Polres Kampar adalah tata cara tertib berlalu lintas di jalan, tata cara gerakan pengaturan lalu lintas, tata cara upaya pencegahan lakalantas dan tata cara penggunaan peluit saat mengatur lalu lintas seperti membunyikan peluit saat memberhentikan kendaraan, membunyikan peluit saat mempercepat kendaraan agar arus lalu lintas tidak macet, katanya.(vila)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.