Home / Pemerintahan / Pakaian Test Seleksi CPNS Hitam - Putih

Pakaian Test Seleksi CPNS Hitam - Putih

Pakaian Test Seleksi CPNS Hitam - Putih
PEKANBARU, oketimes.com Panitia tim seleksi ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Riau menetapkan untuk pakaian pada test seleksi yang dimulai pada Sabtu (18/10) mendatang diwajibkan berpakaian hitam putih rapi serta mematuhi segala ketentuan yang berada di lokasi ujian seperti di gedung kampus Politekhnik Caltex Riau (PCSR) dan Balai Diklat BKD Riau.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur secara khusus kepada KR. Dikatakannya, seleksi ujian dilaksanakan 5 sesi setiap harinya yang dimulai pada tanggal 18 Oktober hingga 8 November mendatang.

"Daftar ulang juga telah dimulai kemarin sesuai dengan jadwal yang telah didapat oleh masing-masing pesertab dengan dilayani petugas tim BKD Riau sesuai dengan tanggal, sesi dan ruangan masing-masing," kata Guntur saat ditemui di Balai UPT Diklat BKD Riau, Rabu (18/10).

Guntur mengimbau kepada seluruh peserta untuk mematuhi seluruh peraturan di Lokasi ujian seperti di gedung Kampus PCR, Rumbai . Dimana setiap kenderaan harus memiliki dua spion, memakai helm untuk kenderaan roda dua, tidak merokok dan tidak membuang sampah sembarangan. Begitu juga untuk lokasi gedung Balai Diklat BKD Riau jalan Ronggo Warsito, Pekanbaru.

"Pada saat ujian, peserta memakai pakaian hitam-putih yang rapih dan membawa alat kelengkapan ujian seperti pensil dan kertas buram. Tentunyta tidak lupa membawa kartu ujian yang telah didaftar ulang," ujar mantan Plt Kepala biro Humas itu.

Daftar Ulang Tidak Ribet Debsi Medya (24) salah seorang peserta seleksi CPNS Pemprov Riau mengaku daftar ulang yang dilakukan BKD Riau tidak ribet dan tergolong sangat mudah. Setiap peserta diwajibkan untuk membawa print out, pas
photo 4x6 sebanyak 2 lembar dan KTP elektronik yang asli dan ditunjukkan kepada setiap petugas yang ada di balai Diklat BKD Riau di Jalan Ronggo Warsito.

"Sangat mudah sekali, asalkan lengkap membawa persyaratan itu kita langsung diantarkan ke meja petugas sesuai dengan tanggal ujian, sesi ujian dan ruangan ujian. Setelah itu, petugas langsung meminta persyaratan dan menempelkan foto kita di kartu identitas dan selanjutnya diarahkan ke petugas yang memberikan tanda cap Setdaprov Riau dan selesai," kata Debsy yang kala itu memakai kemeja biru itu.

Sementara itu, Kepala BKD Riau, Guntur mengaku pihaknya telah membagi-bagi petugas sesuai dengan tanggal, sesi dan ruang ujian sehingga tidak membuat peserta CPNS menunggu lama. Selain itu juga, pihaknya membagi-bagi waktu pendaftaran ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan yang tertera pada hasil verifikasi CPNS melalui website bkd.riau.go.id.

"Kita ingin memudahkan peserta, tidak ingin peserta bertumpuk-tumpuk dalam mendaftar ulang. Hasilnya terlihat sendiri, semua begitu ramai namun tersusun rapi," tukas Guntur. (dea)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.