Lahan PT AA Teluk Meranti Pelalawan Terbakar

PKL.KERINCI,oketimes.com - Dari hasil pantauan titik api di Kecamatan Teluk Meranti Badan Penanggulan Bencana dan Pemadam Kebakaran Daerah (BPBPKD) Kabupaten Pelalawan, Rabu (12/2/14) menemui sejumlah titik api salah satunya di lahan milik PT Arara Abadi dikawasan itu.

Hal ini diungkapkan kepala BPBD Pelalawan kepada wartawan, Rabu (12/2/14). Menurutnya, dari perjalanan sepanjang jalan lintas Bono mengarah ke Kecamatan Teluk Meranti ditemukan sebanyak delapan titik api. Salah satu titik api itu berada dilahan milik PT Arara Abadi.

"Sepanjang perjalanan kita, kita menyaksikan langsung titik api ini masih aktif. Bahkan di titik api ini api masih berkobar membakar lahan hingga menyusur hutan-hutan," papar Abu Bakar.

Bahkan dilokasi lahan tertulis diplang nama milik PT Arara Abadi, sebut Abu saat ini belum ada usaha pemadaman yang dilakukan oleh pihak perusahaan. "Sepertinya, pihak PT Arara Abadi, belum ada turun kelapangan untuk memadamkan api," imbuhnya.

Abu Bakar didampingi Kabid, Erwin Romel, yang turun langsung kelapanagan menyebutkan,  delapan titik api yang dijumpai dilapangan dengan kondisi api menyala kuat. Tidak itu saja, api ini siap membakar luas lahan-lahan kosong disekitarnya.

"Delapan titik api ini dengan kondisi api berkobar. Jika terus berkobar, kebakaran akan meluas," tandasnya.(JUL)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait