Home / Pemerintahan / Bupati Siak Ingatkan Kades dan Camat agar Berhati-hati Terbitkan Surat Tanah

Bupati Siak Ingatkan Kades dan Camat agar Berhati-hati Terbitkan Surat Tanah

Bupati Siak Ingatkan Kades dan Camat agar Berhati-hati Terbitkan Surat Tanah
SIAK, oketimes.com- Bupati Siak Drs H Syamsuar, M.Si mengingatkan seluruh Kepala Desa dan Camat yang ada di wilayah Kabupaten Siak agar berhati-hati dalam menerbitkan dan menandatangani Surat Keterangan Tanah (SKT). Sebab tidak menutup kemungkinan Kepala Desa dan Camat yang bersangkutan, akan berhadapan dan tersandung hukum.

Dikatakan Bupati, penerbitan SKT sangat erat sekali kaitannya dengan kekuatan hukum terhadap kepemilikan, oleh karenanya saya ingatkan kepada Kepala Desa dan Camat, harus hati-hati, jangan sampai Kades dan Camat yang bersangkutan, terjebak dalam ranah hukum, bila hal ini sudah terjadi sangat sulit sekali untuk mengatasinya.

Dikatakan Bupati, persoalan kasus tanah yang terjadi di Kabupaten Siak Pemkab terus melakukan pemantauan dan pengawasan.

"Pemkab Siak tidak ingin terjadi kelalaian dari masing-masing Kepala Desa terhadap penerbitan surat-surat tanah yang dimaksud. Saat ini Pemerintah Daerah terus mengingatkan kepada Kepala Desa untuk berhati-hati dalam menerbitkan Surat Keterangan Ganti Rugi Tanah (SKGR). Apabila nantinya ada temuan, maka merekalah yang akan menanggung, Pemerintah tidak bisa berbuat banyak," jelas bupati.

Guna meminimalisir masalah ini, Pemkab Siak sudah melayangkan surat kepada Pemerintahan Desa dan Kecamatan. Apalagi saat ini untuk status pengalihan lahan sudah ada aturan dan larangan dari Pemerintah, "Jadi berbagai hal tentang masalah tanah ini, sudah jelas aturannya, maka waspada sajalah terhadap yang saya sampaikan tadi," imbuh Bupati.(adi)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.