Home / Pemerintahan / Rapat Paripurna Istimewa HUT Pelalawan Ke-15

Rapat Paripurna Istimewa HUT Pelalawan Ke-15

Rapat Paripurna Istimewa HUT Pelalawan Ke-15
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, oketimes.com- Sempena Hari Jadi Kabupaten Pelalawan yang ke-15, digelar rapat paripurna Istimewa, Ahad (12/10) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

Bertindak sebagai Ketua Sidang, Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, SH, didampingi Gubernur Riau yang diwakili Asisten I, Bupati Pelalawan HM Harris, Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Supriyanto dan Wakil Ketua II Indra Kampe. Turut hadir seluruh Forkopimda, Anggota DPRD Pelalawan, Staff Ahli, Kepala bagian, Dinas, Badan, Kantor di lingkungan pemerintah Kabupaten Pelalawan, tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, dalam memperingati hari jadi Kabupaten Pelalawan seiring dengan majunya kabupaten hal ini juga harus diimbangi oleh SDM yang memadai.

Dalam menjalankan program pemerintahan, sejak berdirinya Kabupaten Pelalawan dari pemekaran Kabupaten Kampar pada tanggal 12 Oktober tahun 1999, membutuhkan banyak dana, maka diperlukan dukungan dari perusahaan untuk menyetorkan pajaknya atau melalui program Coporrate Sosial Responsibiliti (CSR), dan dukungan dari hasil pajak lainnya dan retribusi. Hanya dengan hal tersebut akan mempelancar pembangunan di Kabupaten Pelalawan, jelas Bupati.

Lanjut Bupati, mari kita bertekad bersama membangun kabupaten ini, untuk mengimbangi tingkat pembangunan yang telah atau sedang berjalan maka harus meningkatkan PAD dan retribusi daerah.

Berbagai program yang telah kita dicanangkan untuk kemajuan kabupaten Pelalawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat seperti Pelalawan cerdas, Pelalawan terang, Pelalawan sehat, PPIDK, pendidikan gratis, jelas Bupati.

Sementara, Asisten I Setdaprov Riau Kasiarudin menyampaikan apresiasinya kepada Kabupaten Pelalawan yang menjadi bakal dan cikal pembangunan untuk meningkatkan perekomomian masyarakat ke depan.

Berdasarkan undang-undang nomor 13 tahun 1999 diresmikannya Kabupaten Pelalawan dengan Ibu Kota Pangkalan Kerinci. Visi dan misi dalam pembangunan yang didukung dari sektor pertanian yang unggul dan industri yang tangguh, ungkapnya.

Dikatakannya, Kabupaten Pelalawan telah berhasil melakukan perubahan yang menjadi salah satu contoh yakni fasilitas sarana prasarana insfratuktur baik gedung dan kantor. Pembangunan di Kabupaten Pelalawan selama ini juga menjadi keberhasilan paragraf Provinsi Riau, kemudian dari kinerja aparatur  yang meningkat kedisiplinan dan etos kerjanya untuk mengelolah potensi alam dan mewujudkan pelayanan yang terbaik. Dan didukung oleh wisata Bono yang  telah dikenal di tingkat Nasional dan internasional.

Kabupaten Pelalawan tidak sekedar terkenal lewat pabrik kertas tetapi juga memiliki TNTN yang menjadi harapan seluruh masyarakat ke depan, tidak hanya masyarakat Pelalawan tetapi juga Riau bahkan Nasional. Gelombang Bono yang menjadi wisata alam dan surga bagi para surfing manca negara, tukasnya. (zul)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.