Home / Pemerintahan / Sabtu, BKN Kembali Gelar Simulasi CAT

Sabtu, BKN Kembali Gelar Simulasi CAT

Sabtu, BKN Kembali Gelar Simulasi CAT
ist.net
PEKANBARU, oketimes.com- Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau kembali mengadakan simulasi Computerisasi Assited Test (CAT) untuk 480 calon CPNS. Simulasi ini dilaksanakan pada Sabtu (11/10) pukul 09.00 WIB di gedung kampus Politekhnic Caltex Riau (PCR).

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala BKD Riau, M Guntur kepada wartawan. Dikatakannya, simulasi tahap kedua ini dilaksanakan untuk menguji sistem yang ada di Gedung kampus PCR sebagai lokasi ujian CPNS 2014 di Provinsi Riau.

"Simulasi akan dilaksanakan pada Sabtu ini di PCR pada pukul 09.00 WIB. Untuk simulasi ini kita buka untuk 480 pendaftar yang dilakukan di website bkd.riau.go.id," kata Guntur, Kamis (9/10) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, simulasi ini nantinya akan digelar dua sesi diantaranya 240 orang pada sesi pertama dan 240 orang untuk sesi kedua dengan diawasi oleh petugas dari BKN dan BKD Riau.

"Nantinya setiap pelamar akan dijelaskan tata cara dalam ujian CAT oleh petugas," sebutnya.

Tentunya, kata Guntur, dalam melaksanakan simulasi di Gedung kampus PCR calon CPNS harus mengikuti semua peraturan yang ada di kampus milik caltex itu seperti tidak boleh merokok dan tidak membuang sampah sembarangan. "Untuk pakaian pada simulasi bebas rapi," tutur Guntur.

Masih kata Guntur, total pendaftaran yang masuk melalui online yakni sebanyak 16.796 dan total berkas yang memenuhi syarat atau lulus verifikasi administrasi sebanyak 8.735. "Ini hasil penyisiran verifikasi kami, ada 5.756 berkas yang tidak memenuhi syarat administrasi," tukasnya.(dea)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.