Semua Pasien Covid-19 Klaster Magetan Kabupaten Siak Dinyatakan Sembuh

Budhi Yuwono, Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Riau.

Siak, Oketimes.com - Sebayak 3 orang Pasien Positif Covid-19 asal Klaster Magetan di Kabupaten Siak dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

"Sebelumnya AMS, RAN sudah pulang, namun MY yang terakhir asal Kabupaten Siak yang merupakan klaster Magetan juga sudah sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya," kata Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (03/06/2020).

Dikatakan Budhi, 5 kali di test swab, ke-4 dan ke-5 negatif. Jadi berarti semua pasien positif Covid-19 sudah sembuh semua.

Sementara MY harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya, meskipun sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sama seperti sahabatnya RAN dan AMS yang juga dinyatakan sembuh, dan kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah orang tuanya,” imbuh Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak lagi.

Lebih lanjut ditambahkan Budhi, menjelang 14 hari saja MY harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya, meskipun sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pihaknya juga terus mengingatkan masyarakat Kabupaten Siak, untuk menerapkan 3 kata kunci tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Pertama dengan selalu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak," paparnya.

Direktur RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak, Dr. Benny Chairuddin kepada sejumlah awak media online di Kabupaten Siak juga mengatakan, sudah dua santri Kluster Magetan di Kabupaten Siak yang sudah sembuh dan kembali ke rumah orang tuanya masing-masing. Sedangkan satunya lagi kondisi kesehatannya terus membaik mengikuti dua orang temannya itu.

Dr. Benny mengatakan, setelah dilakukan test swab sebanyak tiga kali, santri dari Magetan yang merupakan warga Kelurahan Sungai Mempura berinisial RAN dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Setelah pasien terakhir warga Kecamatan Siak ini sembuh nantinya tidak ada lagi warga Siak yang terkonfirmasi positif.

Karena jumlah keseluruhan Santri, khususnya Ponpes Magetan Temboro yang dari Kabupaten Siak sebanyak 38 orang. Mereka berasal dari beberapa Kecamatan, diantaranya Kecamatan Siak sebanyak 4 orang, dari Kandis 6 orang, dan Sungai Apit 4 orang.

Papar Benny, terakhir dari Kecamatan Minas 1 orang, Dayun 6 orang, Sungai Mandau 1 orang, Kerinci Kanan 4 orang, Lubuk Dalam 4 orang dan Mempura 8 orang. Kemudian 31 orang sudah di pulangkan, karena setelah uji swab hasilnya negatif dan 4 orang lainnya sedang menunggu hasil. (adv)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait