Anggota DPRD Siak Serahkan Zakat Penghasilan Ke Baznas

Penyerahan zakat oleh Ketua DPRD Siak itu, di terima oleh Komisioner Baznas Siak Ketua Bidang Pengumpulan H. Samparis bin Tatan SPdi dan Ketua bidang Adm Rojikin S.Ag yang berlangsung di ruang kerja kantor DPRD Siak Selasa 19 Mei 2020.

Siak, Oketimes.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, menyarahkan zakat penghasilanya ke Baznas Siak pada Selasa 19 Mei 2020. Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Siak H.Azmi SE, di dampingi wakil Ketua I Fairus Ramli, Wakil Ketua II dan Robi Cahyadi.

Penyerahan zakat oleh Ketua DPRD Siak itu, di terima oleh Komisioner Baznas Siak Ketua Bidang Pengumpulan H. Samparis bin Tatan SPdi dan Ketua  bidang Adm Rojikin S.Ag yang berlangsung di ruang kerja kantor DPRD Siak.

Ketua DPRD H. Azmi SE mengatakan bahwa beberapa bulan yang lalu pihaknya telah membuat kesepakatan bersama teman-teman anggota dewan khususnya yang muslim, agar bersedia semua penghasilan dipotong untuk zakatnya.

"Alhamdulillah sekarang ini telah dapat kita kumpulkan dan serahkan ke Baznas Kabupaten Siak, selaku badan resmi pengelolaan zakat," ujarnya.

Menurutnya, selama ini mereka merasa bahwa zakat merupakan kewajiban yang sangat penting sama hal halnya dengan shalat 5 waktu yang tidak bisa ditinggalkan terutama bagi yang berpenghasilan lebih dan sudah sampai nisabnya.

"Telah kita tunaikan kewajiban ini, tentunya kita merasa lega lepas dari kewajiban dan berharap agar harta kita yang ada mendapat keberkahan dari Allah Swt," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Siak H. Samparis Bin Tatan, mengatakan bahwa Baznas Siak, memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD beserta anggotanya, karena telah melaksanakan jawabannya untuk menyisihkan sebagian dari penghasilan mereka yang di perolehnya setiap bulan untuk diserahkan ke Baznas kab Siak.

"Mari kita sama sama berdoa, agar anggota DPRD Siak senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan mendapat keberkahan dari Allah Swt," pungkasnya.


Reporter   : Sulaiman   / Editor   : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :