Reses H Mahmud SE di 3 Desa, Pemdes Sampaikan Aspirasi Skala Prioritas

Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu Fraksi PKS, H Mahmud SE, melaksanakan reses masa persidangan ke III tahun 2020 di tiga desa di Kecamatan Ujung Batu (Desa Ngaso, Ujung Batu Timur, dan Desa Sukadamai), Sabtu (16/5/2020).

Ujung Batu, Oketimes.com - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu Fraksi PKS, H Mahmud SE, melaksanakan reses masa persidangan ke III tahun 2020 di tiga desa di Kecamatan Ujung Batu (Desa Ngaso, Ujung Batu Timur, dan Desa Sukadamai), Sabtu (16/5/2020).

Desa pertama yang dikunjungi H Mahmud SE adalah Desa Ngaso. Disana tampak hadir juga, Kepala Desa Ngaso, Andes Siata, Ketua BPD Rici, serta perangkat desa lainnya.

Untuk Desa Ngaso, H Mahmud menerima usulan yang menjadi skala prioritas adalah pengerasan badan jalan alternatif menuju SMK Negeri 1 Ujung Batu.

Kemudian, semenisasi RW 05 Penghijauan sepanjang 500 meter, peningkatan prasarana Sport Center Desa Ngaso, dan penambahan Turap Dusun Sukamaju.

"Alhamdulillah, untuk tahun 2020 ini Desa Ngaso mendapat realisasi pembangunan drainase dengan biaya 150 juta, dan MCK SD senilai 100 juta," kata H Mahmud.

Kepala Desa Ngaso, Andes Siata mengucapkan terima kasih kepada H Mahmud yang dinilainya telah ikut memperhatikan pembangunan di desa tersebut. Dia menitip pesan agar nantinya H Mahmud juga mengawal aspirasi yang ia usulkan sampai masuk ke dalam APBD tahun 2021.

Desa kedua yang disambangi H Mahmud yang juga Wakil Ketua Komisi 3 ini adalah Desa Ujung Batu Timur. Pada kesempatan reses di desa ini tampak hadir, Kepala Desa Harde Yanto, Sekdes, Ketua BPD, Direktur BUMDesa, dan segenap perangkat desa.

Sedangkan untuk Desa Ujung Batu Timur H Mahmud menerima aspirasi pembangunan yakni peningkatan badan jalan lingkungan dari RT 013 Jalan Jeruk Manis (Jerman) menuju RT 001 Jalan Pepaya satu paket dengan box covert.

"Kemudian, kami juga menitip pesan pembangunan semenisasi jalan di RT 007 Dusun Bukit Tungku atau samping SMK Pemdes Ujung Batu. Semoga aspirasi pembangunan kami bisa pak Mahmud perjuangkan di DPRD," harap Kades Harde Yanto.

Masih di hari yang sama, desa terakhir yang menjadi lokasi reses H Mahmud adalah Desa Sukadamai. Tampak hadir, Kepala Desa Afrizal Udau, Sekdes, serta perangkat desa setempat.

Desa Sukadamai sendiri, selain usulan perbaikan jalan, normalisasi sungai, Pemdes Sukadamai juga berharap kepada H Mahmud SE agar memperjuangkan jaringan listrik untuk RT 002 RW 002 perbatasan Desa Sukadamai-Kelurahan Ujung Batu sepanjang 1 KM.

"Seluruh usulan yang kami terima, Insya Allah akan kita perjuangkan di dewan. Untuk jaringan listrik dan tiang PLN, kita akan upayakan memfasilitasinya dengan pihak PLN ULP Ujung Batu," tutup Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Rohul, H Mahmud SE.***


Pewarta   : Faisal   / Editor  : Cardodova

 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :