Anggota DPR Salurkan APD Covid-19 ke 4 Puskemas dan PMI Rohul

Wujud peran sertanya, Anggota DPR Chairul Anwar menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) lengkap, dan perlengkapan disenfeksi ke empat Puskesmas (Puskesmas Ujung Batu, Tandun I, Rokan IV Koto I, dan Pagaran Tapah Darussalam), juga ke PMI Kabupaten Rohul di Pasirpengaraian, Jumat (15/5/2022).

Ujung Batu, Oketimes.com - Dukungan moril terus datang untuk tenaga medis yang terus berjuang menyelamatkan banyak nyawa manusia dari wabah Covid-19. Dukungan kali ini datang dari Anggota DPR RI, Drs H Chairul Anwar Apt bekerjasama dengan Satgas BUMN Tanggap Bencana Covid-19 Nasional.

Wujud peran sertanya, Anggota DPR Chairul Anwar menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) lengkap, dan perlengkapan disenfeksi ke empat Puskesmas (Puskesmas Ujung Batu, Tandun I, Rokan IV Koto I, dan Pagaran Tapah Darussalam), juga ke PMI Kabupaten Rohul di Pasir Pengaraian, Jumat (15/05/2022).

Bantuan ini diserahkan langsung kepada masing-masing Kepala Puskesmas (Kapus) dari H Mahmud anggota DPRD Kabupaten Rohul selaku perwakilan H Chairul Anwar, sedangkan Satgas BUMN Peduli Bencana Covid-19 Riau diwakili oleh Manajer PLN ULP Pasirpengaraian, Syarifuddin.

Manajer PLN ULP Pasirpengaraian, Syarifuddin menjawab wartawan menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan Satgas Nasional BUMN Tanggap Bencana yang bersinergi dengan DPR RI, H Chairul Anwar.

"Bantuan hari ini yang kita serahkan merupakan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) PT Bukit Asam yang bersinergi dengan anggota DPR pak Chairul Anwar. Untuk Rohul, kami sudah salurkan APD lengkap serta cairan dan alat disenfeksi," jelas Syarifuddin.

Dia menerangkan, selain bantuan APD untuk tenaga medis, pihaknya tengah menjadwalkan waktu untuk pembagian bantuan tahap kedua berupa sembako.

Ia berharap, bantuan yang telah disalurkan dapat membantu tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanggulangan dan pemutusan mata rantai wabah Covid-19.

Sementara, H Mahmud SE mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR H Chairul Anwar dan pihak Satgas Nasional BUMN Penanggulangan Bencana Covid-19, yang telah ikut berpartisifasi mendukung pemutusan mata rantai Pandemi Covid-19 di Kabupaten Rohul.

"Wabah corona virus ini merupakan masalah bersama, jadi semua pihak harus bahu-membahu untuk memutus mata rantai penyebarannya. Ya kita sangat apresiasi pihak-pihak yang ikut berperan aktif mendukung tenaga medis yang hari ini berdiri di depan untuk menyelamatkan banyak nyawa umat," jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar mendukung pemutusan mata rantai corona virus ini dengan mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah.

"Karena mematuhi anjuran kesehatan dari pemerintah, kita sudah ikut berperan membantu dan meringankan beban para tenaga medis kita," ajak Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Rohul ini.

Sementara, Kepala Puskesmas Tandun I Imam Sabana SKM mewakil rekan sesama Kapus mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR dan pihak Satgas BUMN. Menurutnya, APD saat ini sangat diperlukan sekali oleh tenaga medis yang bertugas di puskesmas.

"APD sangat perlu bagi kami untuk memutus perkembangan Pandemi Covid-19 ini. Kami ucapkan terima kasih kepada pak anggota DPR, mau pun Satgas Nasional BUMN yang telah mendukung tugas tenaga kesehatan di Rohul," ucap Imam Sabana didampingi Kapus Ujung Batu, Rina Kurnianingtyas, Kapus Rokan IV Koto I, Hj Kholida Hosni SST MKM, dan Kapus Pagaran Tapah Darussalam, Untung Nasution SKM.***


Pewarta  : Faisal   / Editor  : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :