Covid-19, TP PKK Kab Rohil Serahkan 2000 Masker dan Sembako Kepada Masyarakat

Tim PKK Rohil Serahkan Masker dan Sembako bagi kurang mampu belum lama ini.

Rokan Hilir, Oketimes.com – Tim penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga(PKK) Kabupaten Rokan hilir, terus menggalakkan perananannya dalam membantu dan mendukung program Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rohil.

Khususnya dalam upaya pencegahan penyebaran Corona virus desease 2019 (Covid-19) di Negeri Seribu Kubah ini, Melalui pemberian bantuan Masker sebanyak 2000 buah, sosialisasi antisipasi pun di lakukan para kaum hawa ini kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

Dengan menyebar di dua titik lokasi di kecamatan Bangko, para warga pun diberikan edukasi untuk kembali meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Ketua TP PKK Kabupaten Rohil Hj Wan Mardhiana, selain masker dirinya juga serahkan bantuan kepada warga Terdampak Covid-19 di Kecamatan Bangko.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus lainna, Anggota DPRD Rohil, Kepala Dinas Kesehatan Hj Dahniar,serta tokoh wanita lainya.

Ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardhiana Suyatno Kepada awak media, mengatakan, bahwa melalui penyerahan 2000 masker dan sejumlah paket sembako ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebararan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah. Salah satunya dengan tetap di rumah, social distancing, hindari kerumunan serta menggunakan masker.

"Mari sama-sama kita mulai dari sekarang menerapkan PHBS ( pola hidup bersih dan sehat ),  dengan melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan air bersih sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Jadi, mari bersama sama kita lawan penyebaran Covid-19 ini dengan mengikuti anjuran pemerintah.  Dan juga terus berdoa agar wabah Corona ini cepat berakhir, sehingga kehidupan warga kembali normal,” terangnya.

Wan Mardhiana juga mengatakan, bahwa bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati TP PKK Rokanhilir kepada masyarakat yang kurang mampu ditengah kesulitan ekonomi akibat virus corona.

Sedangkan realisasi penyerahan bantuan sembako ini, merupakan sumbangan sukarela dari pengurus TP PKK Rohil. Dimana pihaknya berhasil mengumpulkan Sejumlah paket sembako yang masing masing berisi beras, telur 1 papan,  gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, dan masker.

"Untuk itu, kita berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi mereka,” bebernya.

Diungkapkan istri Bupati Rohil H Suyatno ini, bahwa TP PKK Rohi sebagai wadah kegiatan wanita mempunyai peranan dalam membantu program pemerintah kabupaten (Pemkab) ROhil melalui gerakannya yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri. PKK mempunyai peran yang sangat strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggeraknya.

"Jadi, para kader PKK ini menjadi ujung tombak untuk mensukseskan terwujudnya program pemerintah dengan tiga pilar yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang semuanya tercantum dalam sepuluh program PKK. Untuk itu, dengan adanya upaya yang kita lakukan ini, maka kita berharap segala upaya pemerintah untuk mengejar kemajuan pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat di Negeri Seribu Kubah ini dapat berjalan dengan optimal,” paparnya.

Warga Menerima Bantuan Masker dan Sembako Dari TP PKK Kabupaten Rohil

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno mengatakan bahwa, Pemkab Rohil memberikan apresisi kepada TP PKK Rohil yang telah ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah melakukan upaya pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Serta memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat yang mulai mengalami kesulitan ekonomi dampak Corona akibat diberlakukannya anjuran tetap dirumah dan social distancing.

"Untuk itu, mewakili Pemkab Rohil, maka saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK yang telah membatu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 ini,” ujarnya.

Bupati Rohil ini menambahkan, bahwa dalam penanggulangan Covid-19, Pemkab Rohil telah membentuk tim satuan petugas percepatan penanganan Corona.

Bahkan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini, Pemkab Rohil juga telah mengalokasikan pergeseran anggaran sebesar Rp 300 miliar. Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan pengkajian pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk segera diusulkan kepada Kementerian kesehatan.

"Jadi kami sangat komit dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 ini melalui tim gugus tugas. Khususnya memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat terdampak Corona dengan menyiapkan bantuan sembako yang sudah disalurkan. Untuk itu, kami berharap agar seluruh lapisan masyarakat Rohil dapat bersama sama berjuang melawan Corona dengan tetap dirumah, tidak berkerumun dan menjaga jarak," pungkasnya.***

 

Reporter  : Jhonari  / Editor : Cardova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait