Panser Anoa Sampai Tank Leopard Akan `Nongkrong` di HUT TNI

SURABAYA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan unjuk kekuatan dalam perayaan HUT ke-69 TNI di Dermaga Ujung Armatim Surabaya pada 7 Oktober. Setidaknya sejumlah alusista produk dalam dan luar negeri milik TNI akan dipertontonkan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab.

"Dan besok akan kita tunjukkan semua alusista kita, mulai dari Industri strategis dan semua milik TNI kita," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal Gatot Nurmantyo  di Makodam V/Brawijaya, Jalan Hayam Wuruk, Surabaya, Jumat (3/10/2014).

Ia menyebut, sejumlah Alusista yang akan dipamerkan di antaranya Bell 412, Panser Anoa dan Komando. Kemudian beberapa produk dari luar negeri milik TNI seperti Tank Leopard, Meriam 155 Caesar, Meriam 155 KH179, Meriam 105 KH78, dan lain sebagainya.

KSAD menjelaskan, TNI mengusuung tema "Patriot, Profesional, dan Dicintai Rakyat". Ia mengaku, tema bisa diwujudkan dan ditunjukkan dalam momentum HUT TNI di dermaga ujung Armatim tersebut.

"Untuk patriot dan profesionalisme dapat kita tunjukkan. Namun, untuk dicintai rakyat belum bisa digambarkan pada hari itu karena memang space-nya kecil sehingga tidak bisa menampung begitu banyak masyarakat," jelasnya.

Peringatan HUT ke-69 TNI dipusatkan di Surabaya. Sejumlah kegiatan juga telah dilakukan oleh TNI menjelang acara puncak HUT TNI ke-69 seperti bakti sosial, donor darah dan lain-lain. Rencananya, dalam acara puncak akan dihadiri oleh Presiden SBY.

(kem/okezone)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait