Gesa Realisasi APBD, Wagubri akan Turun ke Setiap SKPD

Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU, oketimes.com- Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman akan turun ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Hal tersebut dilakukan oleh Wagub untuk menggesa realisasi APBD Riau hingga akhir tahun mencapai target yang diinginkan.

"Untuk menggesa realisasi APBD kita yang masih rendah ini kita akan turun ke setiap satker untuk menggesa realisasi tersebut hingga tercapai di akhir tahun," ujar Wagub, Kamis (2/9).

Selain itu, Wagub juga menyebutkan pihaknya juga sudah menyiapkan berkas-berkas yang menyangkut kewenangan Gubernur Riau untuk di bawa ke jakarta untuk hari Minggu atau Senin termasuk SK Pelantikan.

"Semua berkas yang menyakut kewenangan Gubernur akan kita bawa dan meminta tanda tangan beliau, dan beliau masih mempunyai kewenangan dalam hal ini," ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Bappeda Riau, M Yafis menyebutkan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2014 fisik mencapai 34 persen sedangkan untuk keuangan sudah mencapai 27 persen.

"Untuk lebih pastinya ada di Biro Pembangunan, karena  dalam realisasi tersebut, tanya sama mereka sudah berapa yang dilelang, karena polanya menyangkut di lelang," ujarnya.(dea)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait