Home / Nusantara / Satgas Yonif 754 Kostrad Gelar Posyandu di Kampung Trimuris Papua

Satgas Yonif 754 Kostrad Gelar Posyandu di Kampung Trimuris Papua

Satgas Yonif 754 Kostrad Gelar Posyandu di Kampung Trimuris Papua
Puspen TNI For oketimes.com
Personel Tim Kesehatan Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Trimuris menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi anak-anak balita dan usia dini yang berada di Kampung Trimuris, Distrik Memberano Hilir, Kab. Mamberamo Raya, Timika, Papua, Kamis (13/2/2020).

Timika, Oketimes.com - Personel Tim Kesehatan Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Trimuris menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi anak-anak balita dan usia dini yang berada di Kampung Trimuris, Distrik Memberano Hilir, Kab. Mamberamo Raya, Timika, Papua, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan Posyandu ini dipimpin oleh Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris bersama dengan tenaga kesehatan yang ada di Kampung Trimuris, dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan terhadap anak-anak di kampung tersebut.

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa kami (Satgas) akan senantiasa membantu masyarakat dalam segala bidang, terutama di bidang kesehatan karena anak-anak merupakan masa depan bangsa.

Menurutnya, dengan kerja sama yang baik antara satgas dan juga tenaga medis tentunya ini menjadi harapan bagi masyarakat agar anak-anak dapat tumbuh sehat. “Kegiatan yang dilakukan tidak hanya berupa penimbangan dan pengukuran tinggi badan saja, namun juga ada pemberian obat dan juga imunisasi kepada anak-anak yang ada di sekitaran tempat tersebut,” ujar Dansatgas.

Matias (47 th) salah seorang warga Kampung Trimuris menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Kesehatan Satgas Yonif 754/ENK/20/3 karena sudah mau peduli dan membantu memperhatikan kesehatan anak-anak setempat.***


Autentikasi : Papen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra.

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.