Home / Sosial / Kecewa Jalan Rusak, Warga: Kota Ujung Batu Seribu Lubang

Kecewa Jalan Rusak, Warga: Kota Ujung Batu Seribu Lubang

Kecewa Jalan Rusak, Warga: Kota Ujung Batu Seribu Lubang
Faisal
Kondisi kerusakan badan jalan Jend Sudirman Kecamatan Ujung Batu, Rokan Hulu, Riau, Rabu 29 Januari 2020.

Ujungbatu, Oketimes.com - Warga Ujung Batu amat kecewa dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu yang hingga kini belum bisa mencarikan solusi perbaikan ruas jalan Sudirman Kecamatan Ujung Batu.

Saking parahnya jalan tersebut, warga yang lalu-lalang menggunakan sepeda motor harus berjibaku untuk menghindari mobil bertonase, guna menghindari tidak terhirup debu.

Kondisi jalan yang rusak ini menjadi perbincangan hangat warganet, seperti yang terpantau di akun facebook milik Faisal Almasri. Wujud rasa kekecewaan terhadap pemerintah daerah, dirinya memberi julukan Kota Ujung Batu Seribu Lubang.

"Selamat kepada ujungbatu, telah mendapatkan gelar terbaik dan terbaru yaitu 'KOTA UJUNGBATU SERIBU LOBANG' Terima kasih bapak bupati, bpk telah memprioritaskan kota ujungbatu sebagai kota terbaik di kab rokan hulu," tulisnya dalam akun fb tersebut.

Terlihat dalam kolom komentar fb tersebut, 48 warganet lainnya berkelakar. Ada yang mengkritisi sikap pemerintah daerah yang tidak peduli dengan pembangunan Kecamatan Ujung Batu. Sebaliknya ada juga yang memberikan penjelasan terkait perbaikan ruas jalan itu.

Seperti yang dituliskan oleh pemilik akun fb Joni Virgo, menyampaikan bahwa jalan dari Rantai Berangin Kampar hingga Pasirpengaraian dibiayai oleh Pemprov Riau.

"Jl rantau berangin sampai pasir itu jl yg dibiayai propinsi dan sudah saya tanya sama dewan propinsi itu sudah masuk dalam APBD PROPINSI sebentar lagi akan di lelang dan di kerjakan mohon bersabar ya pak Faisal Almasri, kelengkeng Crystal," tulisnya.

Bupati H Sukiman pada saat kunjungan ke Desa Sukadamai, Ujung Batu beberapa waktu lalu menyampaikan, bahwa ruas jalan mulai dari Rantau Berangin (Kampar)-Kabun-Tandun-Ujung Batu hingga Desa Batas, Tambusai dengan Kabupaten Padang Lawas, tengah diusulkan menjadi jalan lintas Nasional.

"Kami tengah berupaya mengusulkan jalan dari Rantau Berangin hingga Batas Riau-Sumut, dijadikan jalan Nasional. Nantinya seluruh perbaikan dan pelebaran badan jalan, menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat. Kami upayakan dalam tahun ini," ungkap Bupati.***


Reporter    : Sulaiman
Editor         : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.