Home / Pemerintahan / BKD Rohil Baru Terima 400 Lebih Berkas Pelamar CPNS

BKD Rohil Baru Terima 400 Lebih Berkas Pelamar CPNS

BKD Rohil Baru Terima 400 Lebih Berkas Pelamar CPNS
img.net
BAGANSIAPIAPI, oketimes.com- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hilir, hingga Senin (29/9/14), baru menerima berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sekira 400 lebih. Yang terbanyak untuk tenaga teknis tamatan SLTA dan Sarjana.

"Masih semalam (29/9/14, red), terakhir yang kami terima, 400 lebih, ..kita verifikasi, yang mendaftar online, hampir 3.000 lebih lah, data on line dari Men-PAN," jawab Kepala BKD Rohil, Roy Azlan, Selasa (30/9/14), di gedung LAM Rohil, ditanya berkas yang sudah diterima BKD dari PT Pos Indonesia.

Pihaknya masih menunggu sampai batas waktu, 3 Oktober 2014, untuk memverifikasi berkas yang masuk dari kantor Pos Indonesia, dan masih menengok kelanjutannya.
Dari 400 lebih berkas yang sudah masuk, terbanyak dari tenaga tenis, tamatan SLTA dan Sarjana, sedangkan dari guru dan tenaga kesehatan, masih kurang, dengan perkiraan dalam proses pengiriman, untuk yang lainnya.

Roy mengakui, salah satu penyebab lambatnya pelamar mengirimkan berkasnya lewat pos, harus melengkapi syarat akreditasi dari program pendidikan (kampus, red) masing-masing terlebih dahulu,  sesuai arahan Men-PAN & RB, sama dengan kabupaten/kota lain di Riau, bahkan syarat ini juga telah diberlakukan untuk penerimaan CPNS tahun-tahun sebelumnya.

Ditanya tempat ujian, Roy mengatakan, akan dilaksanakan di Pekanbaru, bekerja sama dengan BKN Regional XII, untuk jadwal, pihak BKN Regional  XII tersebut yang mengaturnya, tandas Roy.(mhd)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.