Telusuri Sungai Deli, Kapolrestabes Medan Ajak Warga Tidak Buang Sampah ke Sungai

Guna mengantisipasi banjir dan menjaga lingkungan sehat di kota julukan bestari, Kapolrestabes Medan bersama Dandim Kodim 0201/BS dan Kepala BNPB Medan, menelusuri Sungai Deli Medan, Jumat 10 Januarai 2020.

Medan, Oketimes.com - Guna mengantisipasi banjir dan menjaga lingkungan sehat di kota julukan bestari, Kapolrestabes Medan bersama Dandim Kodim 0201/BS dan Kepala BNPB Medan, menelusuri Sungai Deli Medan, Jumat 10 Januarai 2020.

Dimulai dari arah Jalan Avros hingga menuju ke Jalan Perdana, Kapolrestabes Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, SIk, MTCP, bersama rombongan sekaligus memberikan pesan sosial kepada warga, terutama dipinggiran sungai deli, untuk tidak membuang sampah ke dalam alur sungai dan tidak juga tidak dibenarkan membuang air besar di alur sungai yang sudah jorok dan bau itu.

Tak pelak, mantan Direktur Direktorat Kriminal Khusus Polda Riau itu, juga melihat salah satu perusahaan tengah membuang limbahnya ke alur Sungai Deli dan melihat air sungai sudah jorok dan tidak bisa digunakan oleh warga. Sementara sebagaimana diketahui sungai Deli memiliki sejarah panjang di kota Medan,

"Ini harus diperhatikan bersama oleh perangkat kerja di Kota Medan, sehingga sungai bisa dimanfaatkan oleh warga degan baik. Ini menjadi prioritas untuk ditingkatkan pencegahan banjir di Kota Medan yang cukup rawan dan Kota Medan harus aman dari banjir," tegas KBP J.E. Isir kepada awak media seperti dilansir oketimes.com dari medanbisnisdaily.com Jumat (10/1/2020).

Mantan ajudan Presiden Jokowi itu, juga mengatakan bahwa dirinya telah siap untuk mengantisipasi banjir di kota Medan pada kemudian hari jika terjadi.

"Saatnya sungai Deli untuk di rawat bersama dengan baik, demi anak cucu kita ke depannya," tutur lulusan Akpol terbaik 1996 itu sembari mengajak masyarakat Kota Medan untuk memilihari sungai deli.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0201/ BS, Kolonel Roy Sinaga, yang mengaku kaget dengan melihat kondisi terkini di Sungai Deli yang sudah terjadi penyempitan.

"Jangan ada lagi warga buang sampah ke sungai. Ini harus diperhatikan bersama demi, mencintai sungai Kota Medan," pinta Kolonel TNI Roy singkat.

Sementara, Kepala BNPB Kota Medan, Arjuna Sembiring mengatakan bahwa penanggulangan bencana banjir di kota Medan terus berlanjut ke depannya. Sehingga pihaknya terus meningkatkan untuk mengantisipasi banjir di Kota Medan.

"Sungai harus dirawat dan menjadi kebanggan masyarakat Kota Medan," pungkas Arjuna sembari kembali menelusuri sungai menuju ke Belawan.***


Source   : Medanbisnisdaily.com
Editor     : Ndanres Area

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait