Home / Peristiwa / Tinjau Banjir Dua Kecamatan di Inhu, Gubri Serahkan Beras, Kasur dan Tenda untuk Warga

Tinjau Banjir Dua Kecamatan di Inhu, Gubri Serahkan Beras, Kasur dan Tenda untuk Warga

Tinjau Banjir Dua Kecamatan di Inhu, Gubri Serahkan Beras, Kasur dan Tenda untuk Warga
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Gubernur Riau H Syamsuar dan rombongan saat meninjau kondisi banjir di Kecamatan Kelayang dan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (18/12/2019).

Indragiri Hulu, Oketimes.com - Guna memantau dan melihat langsung kondisi banjir di Kabupaten Indragi Hulu, Gubernur Riau H Syamsuar bersama rombongan mendatangi dua kecamatan yang terkena bencana banjir di Inhu, Rabu 18 Desember 2019.

Didampingi Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, rombongan Gubri H Syamsuar mendatangi lokasi banjir di dua kecamatan yang megalami banjir dampak musim penghujan itu, adalah kecamatan Kelayang dan Batang Peranap di Kabupaten Inhu.

Luapan banjir tersebut, mengakibatkan tanaman padi petani di kecamatan Kelayang, mengakibatkan gagal panen dan masyarakat setempat tidak bisa beraktivitas seperti hari biasanya.

Pada kesempatan itu, Gubri sempat menyapa warga setempat dan memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan beras 50 Kg, peralatan sekolah, biskuit balita dan ibu hamil kepada warga setempat. Begitu juga dengan peralatan tenda, kasur dan velbed diberikan kepada para korban banjir.

Sedangkan di kecamatan Batang Peranap, gubri juga sempat melihat kondisi jembatan putus akibat derasnya arus sungai yang membuat tanah di sekitaran Daerah Aliran Sungai menjadi longsor dan meruntuhkan jembatan.

Pada kesempatan itu, gubri juga menekankan kepada aparat kecamatan setempat untuk membuat jembatan darurat, sehingga masyarakat yang hendak menyeberang dengan menggunakan perahu pompong dapat dilintasi warga.

Tak pelak gubri juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga seperti peralatan sekolah, biskuit bayi dan ibu hamil, velbed, tenda gulung dan kasur kepada korban bencana banjir.***


Penulis   : Richarde
Editor     : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.