Tinjau Banjir di Kuansing, Kapolda Riau Rela Basah-basahan Demi Menyapa Warga

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menggendong seorang anak yang baru pulang sekolah disela-sela peninjauan lokasi banjir bersama rombongan ketika mendatangi rumah-rumah warga, sembari menyapa dan memberikan dorongan semangat kepada warga di Kecamatan Cerenti dan Inuman, Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (17/12/2019).

Teluk Kuantan, Oketimes.com - Irjen Pol, Agung Setya Imam Effendi bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, serta rombongan ikut terjun ke lokasi banjir di Kecamatan Cerenti dan Inuman, Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (17/12/2019).

Melihat rombongan tersebut, warga merasa terhibur dan bahagia atas kedatangan orang nomor satu di jajaran Korps Bhayangkara dan rombongan ke daerah mereka yang terkena banjir.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung SIE bersama Syamsuar dan Danrem 031/WB M. Fadjar, seakan tak memperdulikan kondisi pakaian mereka yang sudah basah-basahan, lantaran menerobos genangan banjir setinggi lutut orang dewasa di sepanjang pemukiman itu. Agung dan rombongan mendatangi rumah-rumah warga, sembari menyapa dan memberikan dorongan semangat.

Jenderal Bintang dua ini, dalam beberapa hari terakhir bersama Gubernur Riau dan Forkompinda lainnya aktif memantau dan turun ke lokasi banjir, guna memastikan kondisi warga pasca bencana musim penghujan dan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Riau sejak beberapa hari terakhir.

Turut mendampingi Kapolda dan rombongan Kapolda Riau, diantaranya Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto dan Muspida daerah setempat. Kapolda Riau dan rombongan turut meninjau beberapa wilayah terdampak banjir seperti di kecamatan Pangean, Inuman dan Cerenti.

Dikatakan Agung, kegiataan turun langsung ditengah-tengah masyarakat yang terkena dampak banjir, dirinya ingin memastikan kondisi warga bisa tertangani dengan baik.

Selain itu tambah Agung, pihaknya juga ingin memastikan rasa aman dan nyaman kepada warga, meskipun terdampak banjir, sehingga warga tidak was-was terhadap gangguan tindak pencurian atau kejahatan kriminal lainnya.

"Kami semua berharap seluruh komponen bisa saling bahu-membahu dan meningkatkan koordinasi agar warga korban banjir bisa mendapatkan pelayanan secara optimal, dan tidak menyebabkan kerugian lebih banyak apalagi menimbulkan masalah baru," kata Agung.

Dengan demikian katanya lagi, masyarakat di Provinsi Riau yang terdampak banjir di sejumlah wilayah akan merasakan kehadiran negara dalam hal pemerintah untuk sama-sama mengatasi persoalan di akar rumput.

Pada kesempatan itu, Kapolda Riau bersama rombongan sempat menyambangi beberapa sekolah di Pangean, yang melakukan proses belajar mengajar dengan kondisi sisa genangan banjir.

Kedatangan Agung dan rombongan Forkompinda ini, mendapat sambutan haru oleh warga, anak-anak terlihat bercanda tawa dengan para pemimpin daerah itu. Bahkan Agung, tak sungkan-sungkan menggendong anak-anak yang bahagia bermain-main air di sekitaran rombongan saat itu.

"Syukurlah para petinggi kita, melihat langsung kondisi yang kita hadapi," pungkas Ison warga Pangean disela peninjauan berlangsung.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Ndanres Area

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait