Home / Sosial / Kabar Duka Selimuti Tokoh Muda Riau, Raja Fahmizal Usman Tutup Usia Umur 48 Tahun

Kabar Duka Selimuti Tokoh Muda Riau, Raja Fahmizal Usman Tutup Usia Umur 48 Tahun

Kabar Duka Selimuti Tokoh Muda Riau, Raja Fahmizal Usman Tutup Usia Umur 48 Tahun
Ist
Alm. Raja Fahmizal Usman, ST MSi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaru saat ini. Kabar duka itu, datang dari sosok tokoh muda dan energik, yakni Almarhum Raja Fahmizal Usman, ST, MSi, yang dikabarkan telah meninggal dunia pada Jumat, 13 Desember 2019 siang sekira pukul 13.00 WIB di Rumah Sakit Santo Barromeus Bandung.

Informasi yang beredar dari para kerabat, mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau sejak tahun 2015 hingga Oktober 2019 itu kini ini menjabat sebagai Asisten Deputi Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan tidak diduga begitu cepat dipanggil oleh Allah SWT, lantaran almarhum masih terlihat dalam keadaan sehat dan buga sebelum kabar duka tiba.

Bahkan, almarhum Fahmizal Usman, sempat beraktivitas melakukan olahraga kegemarannya dengan bersepeda di lingkungan sekitar tempat penginapan sementara di Bandung.

Hal itu, dibenarkan oleh Asisten Pribadi (Aspri) Almarhum bernama Mugi, yang menyebutkan Alm Fahmi Usman sempat bersepeda di sekitaran tempat penginapan hotel di Bandung.

"Tadi pagi almarhum sempat bersepeda dan merasa lemas," sebut Mugi lewat pesan aplikasi Whatsapp yang beredar di kalangan kerabat almarhum Jumat siang.

Lantaran lemas sebut Mugi, almarhum pun balik ke tempat penghinapan hotel untuk beristirahat sejensk dan sempat dipijit oleh driver almarhum bernama Boby.

Tak lama kemudian, almarhum telah didapati terjatuh dan tergeletak di kamar mandi penginapannya.

Melihat kejadian itu, Aspri dan driver almarhum segera membawanya ke rumah sakit terdekat, yakni RS Santo Barromeus Bandung.

Usai ditangani dokter, tak lama kemudian Aspri dan driver almarhum mendapat kabar, bahwa almarhum Fahmi Usman dinyatakan  dokter dan perawat rumah sakit tersebut sudah meninggal dunia.

Mendapat kabar duka tersebut, Aspri dan driver almarhum bergegas memberitahukan kabar duka itu secepatnya ke keluarga almarhum dan Pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif setempat.

Kabar duka itupun cepat menyebar, kekerabat almarhum di Kota Pekanbaru, atau provinsi riau dengan cepat lewat pesan Whatsapp dan media sosial.

Sehingga tidak sedikit warga kota Pekanbaru dan Riau, mengetahui kabar tersebut, sembari menyampaikan kata-kata turut berduka cita atas kepergian almarhum Raja Fahmi Usman, ST, MSi yang tutup usia di umur 48 tahun kelahiran 1971 lalu itu.

Informasi yang berkembang, jenazah almarhum segera akan dibawa ke Pekanbaru, untuk di semayamkan di rumah duka di Jalan Taman Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan Pekanbaru.***  


Penulis : Ari Speedr Hutasoit
Editor   : Van Hallen    

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.