Home / Serba Serbi / Intelligence, Courage dan Persistance, Sikap Bakamla RI Hadapi Keamanan Laut

Intelligence, Courage dan Persistance, Sikap Bakamla RI Hadapi Keamanan Laut

Intelligence, Courage dan Persistance, Sikap Bakamla RI Hadapi Keamanan Laut
Humas Bakamla (IDNCG) For oketimes.com
Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda Bakamla T.S.N.B. Hutabarat menjadi salah satu narasumber dalam dialog Evaluasi Satgas 115 di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Jakarta, Oketimes.com - Sesuai dengan motto Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG), yaitu intelligence, courage, persistence, adalah sikap yang ditunjukkan dalam menghadapi tantangan keamanan dan keselamatan laut saat ini.

Hal ini terlihat pula saat Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda Bakamla T.S.N.B. Hutabarat menjadi salah satu narasumber dalam dialog Evaluasi Satgas 115 di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian Bidang Pokitik, Hukum, dan Keamanan ini dihadiri oleh 155 peserta yang merupakan perwakilan dari Staf Ahli KKP, Mabesal, Danlantamal, Kejaksaan Agung, Kajari dan Polair.

Dalam kegiatan ini, terlihat jelas komitmen dari para peserta yang hadir, untuk senantiasa sekuat tenaga bersatu padu mengamankan perairan Indonesia, dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Adapun hasil dari pertemuan ini adalah tercapainya kesepakatan untuk menjalankan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan,  serta menerapkan aturan  sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Disamping itu untuk Bakamla RI/IDNCG, penyempurnaan Roadmap juga terus dilakukan. Hal ini untuk menciptakan bentuk dan fungsi organisasi yang lebih baik.***


Source   : Bakamla RI
Editor     : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.