Bupati Siak Minta Baznas Tingkatkan Kerja Sama dengan Masyarakat

Bupati Siak Drs H Alfedri Msi, menyampaikan pada saat melakukan pengukuhan Komisioner Basnas Kabupaten Siak pada Pengisian Antar Waktu 2016 - 2021, Kamis (11/12/2019) di Siak.

Siak, Oketimes.com - Potensi ekonomi yang ada di kalangan masyarakat Kabupaten Siak, kini telah terlihat adanya peningkatan dari sektor pendapatan. Hal ini di buktikan dengan tingginya tingkat pendapatan perkapita masyarakat yang ada di wilayah setempat.

Selarasa dengan itu, pemerintah melalui lembaga terkait, terus mendorong berbagai kegiatan usaha dalam upaya untuk membantu masyarakat meningkatkan pendapatan ekonominya.

Adanya sinergi antara pemerintah, pengusaha dan masyarakat yang berkemampuan untuk bersama mendorong, agar para kaum yang ekonominya lemah dapat tetbantu.

Bupati Siak Drs H Alfedri Msi, menyampaikan pada saat melakukan pengukuhan Komisioner Basnas Kabupaten Siak pada Pengisian Antar Waktu 2016 - 2021, Kamis (11/12/2019) di Siak.

Dalam sambutannya, Alfedri berharap agar Baznas Siak bersinergi untuk menggali potensi zakat kepada para muzaki, yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial sesuai dengan aturan agama Islam.

"Bagi masyarakat yang ekonominya masih lemah, selain memang hal ini menjadi tanggung jawab pemerintah, juga ada janggung jawab ummat islam untuk saling membantu. Sehingga hal tersebut bisa menutupi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu hingga mereka  memiliki kemampuan secara ekonomi," ujar Alfedri.

Lebih lanjut dikatakan Alfedri, dengan adanya sinergi antara Baznas dan lembaga terkait serta para muzaki, diharapkan akan muncul kesadaran untuk saling berbagi dan membantu antara sesama, pungkas Bupati Siak itu meyakinkan.***


Reporter   : Sulaiman
Editor        : Cardova 


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait