Home / Pemerintahan / Buka Rakor Bersama Kabupaten-Kota, Gubernur Kecewa Minim Kehadiran Bupati/Wali Kota

Buka Rakor Bersama Kabupaten-Kota, Gubernur Kecewa Minim Kehadiran Bupati/Wali Kota

Buka Rakor Bersama Kabupaten-Kota, Gubernur Kecewa Minim Kehadiran Bupati/Wali Kota
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Gubernur Riau H Syamsuar buka sekaligus memberikan arahan pada acara Rapat Koordinasi Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Rabu 11 Desember 2019 bertempat di ruang ballroom Hotel Premiere Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau H Syamsuar buka sekaligus memberikan arahan pada acara Rapat Koordinasi Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Rabu 11 Desember 2019 bertempat di ruang ballroom Hotel Premiere Pekanbaru.

Acara Rakor yang mestinya dihadiri para Kepala Daerah itu, hanya dihadiri satu kepala daerah, yakni Bupati Siak, Alfedri dan Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiluddin. Sedangkan sisanya, hanya dihadiri Sekda san Asisten masing-masing daerah termasuk Pemko Pekanbaru.

"Rakor ini bupati cuma bupati Siak yang hadir, ada Wakil Bupati juga," tukas Gubri mengawali sambutannya.

Orang nomor satu di Riau itu pun, sempat menyinggung minimnya kehadiran para kepala daerah dalam acara Rakor tersebu, padalah banyak hal penting yang akan disampaikannya terkait kebijakan dan amanah yang dari pemerintah pusat.

Hal penting tersebut ada yang bersumber dari Presiden, Wakil Presiden, termasuk sejumlah menteri yang ditemui Gubri dalam beberapa kesempatan di Jakarta.

"Harapan saya, tolong sampaikan kepada bupati masing-masing, ini persoalan kita. Kalau kita ingin betul-betul melaksanakan sumpah kita, kalau kita ingin mensejahterakan masyarakat, agar nasib Riau ini berubah," ulas Gubri.

Adapun amanah yang disampaikan lanjut Gubri, terkait perekonomian daerah yang perlu dilakukan satu terobosan lebih kreatif dalam menimbulkan gagasan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat.

Kemudian lanjut mantan Bupati Siak itu, membangkitkan kembali pertanian yang sebagian daerah di Riau pernah menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat, serta menciptakan dumber daya manusia yang unggul di daerah masing-masing.

Terakhir sebut Gubri, ada juga pembahasan tentang persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru. "Baik dari aspek ketersediaan keamanan, sembako, transportasi, kesiapan jalan, termasuk situasi musim hujan yang menyebabkan kerawanan terjadinya bencana longsor dan banjir," pungkas Syamsuar.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova  

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.