Home / Sosial / Peringati Hari Disabilitas Dunia 2019, Pertuni Gelar Aksi Pijat Gratis di FCD Pekanbaru

Peringati Hari Disabilitas Dunia 2019, Pertuni Gelar Aksi Pijat Gratis di FCD Pekanbaru

Peringati Hari Disabilitas Dunia 2019, Pertuni Gelar Aksi Pijat Gratis di FCD Pekanbaru
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Peringati Hari Disabilitas Internasional tiap tanggal 3 Desember 2019, Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Provinsi Riau, menggelar aksi pijat gratis di area car free day (CFD) Pekanbaru ataut tepatnya di depan Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau, Minggu (8/12/2019) pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Peringati hari disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2019, Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Provinsi Riau, menggelar aksi pijat gratis di area car free day (CFD) Pekanbaru, Minggu (8/12/2019).

"Kegiatan kami ini yang kedua kali di area CFD, sebelumnya pernah kami lakukan pada tahun 2017 lalu," kata Pembina Pertuni Riau, Yana Mulyana di area CFD Pekanbaru, Minggu pagi.

Yana menyebutkan kegiata tersebut, nantinya akan dijadikan agenda tahunan, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran Pertuni dari melalui kegiatan yang dilakukan seperti ini. "Paling tidak tiga kali setahun," ujarnya.

Dia juga menyebutkan setelah kegiatan tersebut berlangsung, nantinya pada bulan Maret tahun 2020 akan dilaksanakan kegiatan yang serupa dengan jarak kegiatan dilakukan dalam per tiap tiga bulan.

Selaras dengan itu, Yana berharap agar kegiatan yang dilakukan oleh Pertuni itu, mendapat dukungan dari pemerintah ataupun stakeholder yang ada.

"Kami berharap pemerintah dapat memberikan ruang kepada Pertuni ini, berupa bantuan bimbingan dan pengarahan, sehingga mereka jadi anak bangsa yang berguna bagi masyarakat luas," pungkasnya.

Pantauan, dalam memperingati Hari Disabilitas tersebut, Gubernur Riau H Syamsuar bersama Pejabat Pemprov Riau, turut menyaksikan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Gubri juga memberikan bantuan modal kepada para penyandang disabilitas yang dianggap sukses dan bisa bersaing mengikuti pembangunan di provinsi Riau.***      


Reporter   : Richarde
Editor       : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.