Home / Peristiwa / Tim Gabungan Polres Rohul Temukan Dua Orang Korban Tanah Longsor Desa Rokan Koto Ruang

Tim Gabungan Polres Rohul Temukan Dua Orang Korban Tanah Longsor Desa Rokan Koto Ruang

Tim Gabungan Polres Rohul Temukan Dua Orang Korban Tanah Longsor Desa Rokan Koto Ruang
Ist
Dua korban tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, akhirnya berhasil ditemukan team gabungan bencana Polres Rohul, pada Jumat 06 Desember 2019 sore sekira pukul 15.10 Wib. Kedua korban ditemukan merupakan warga Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, bernama Elipati Zebua dan anaknya Tabezhisoki Zebua.

Rokan Hulu, Oketimes.com - Setelah dua hari dilakukan pencaharian pasca longsor, dua korban tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, akhirnya berhasil ditemukan pada Jumat 06 Desember 2019 sore sekira pukul 15.10 Wib.

Kedua korban yang ditemukan merupakan warga Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, bernama Elipati Zebua dan anaknya Tabezhisoki Zebua.

Keduanya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dari bawah tanah timbunan longsor dan tumpukan kayu besar sekira kedalaman kurang lebih dua meter dari atas permukaan tumpukan kayu dan tanah.

Pencaharian itu dilakukan tim gabungan dari Polres Rokan Hulu yang dipimpin Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK, bersama Kasat Pol PP Rohul Aridarmarnto, Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha SP, Kapolsek Ujungbatu AKP Amru Hutahuruk SH, Kapolsek Rokan IV Koto Iptu Rusmizahlepi SH, Danramil Rokan IV Koto Kapt. Arh Horas Simbolon.

Selanjutnya, Kapolsek Rambah Samo Iptu Dedi Suwanto SH, Kades Rokan Koto Ruang Alexsusanto SIP, Kades Teluk Aur Muslim SH, Personil BKO Polda Riau, Personil Koramil Rokan IV Koto, Personil Basarnas Prov. Riau dan BPBD Rohul serta masyarakat Desa Rokan Koto Ruang dan Keluarga korban dan Masyarakat Nias dari Kecamatan Rambah Samo juga turut melakukan pencaharian.

Kegiatan pencarian korban tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang, memasuki hari kedua dimulai pada Jumat (6/12/19) sejak pukul 09.00 Wib, dengan menggunakan alat seperti mesin pemtong kayu chainsaw, cangkul, sekop, parang, alat dodos sawit dan alat berat 1 unit exacavator yang digunakan untuk menggali tumpukan tanah dan kayu.

Alhasil setelah dilakukan pencaharian bersama tim dengan melibatkan dua ekor anjing pelacak K9 dari Samapta Polda Riau, tepat pukul 15.10 Wib, tim gabungan dengan dibantu alat berat berhasil menemukan kedua korban tanah longsor dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Dasmin Ginting SIK, mengatakan penemuan kedua korban longsor tersebut tidak lepas berkat kerja tim gabungan bersama masyarakat yang sudah bersedia ikut melakukan pencaharian terhadap korban.

"Secara pribadi dan institusi saya mengucapkan terima kasih atas kerja tim gabungan ini dan masyarakat yang sudah mau ikut melungkan waktunya untuk mencari korban dan semoga kita semua dilindungi oleh tuhan yang maha kuasa dari segala cobaannya," kata Kapolres kepada awak media usai menemukan korban.

Tidak lupa, Kapolres Rohul juga menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban, sembari menyampaikan doa untuk kedua korban agar diterima disisi tuhan yang maha kuasa atas segala perbuatan amal dan ibadahnyas selama ini.

"Dan semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan menjadi yang terakhir kali terjadi di desa kita ini," pungkasnya.***


Reporter  : Ndanres Area
Editor       : Cardova                      

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.