Home / Pemerintahan / Samsat Keliling Bapenda Riau Gunakan Sistim 3S Layani Masyarakat

Samsat Keliling Bapenda Riau Gunakan Sistim 3S Layani Masyarakat

Samsat Keliling Bapenda Riau Gunakan Sistim 3S Layani Masyarakat
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Pelayanan Unit Pelayanan Pendapatan Samsat Keliling Bapenda Riau pelayanan yang diberikan oleh Samsat Keliling ini untuk masyarakat.

Pekanbaru, Oketimes.com - Bagi masyarakat yang tidak sempat membayar pajak kendaraannya ke kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Tim dari Samsat melakukan pelayanan keliling ke beberapa lokasi.

Kepala Bapenda Riau, Indra Putrayana melalui Koordinator Unit Pelayanan Pendapatan Samsat Keliling Bapenda Riau, Seventiana SIP MSi mengatakan, pelayanan yang diberikan oleh Samsat Keliling ini untuk masyarakat.

"Kami memiliki 2 armada kendaraan untuk melayani masyarakat yang membayar pajak kendaraan 1 tahun," kata Seventiana, Kamis (5/12/2019) di kantor Bapenda Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Bagi petugas Samsat Keliling, Seventiana berharap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengutamakan Senyum, Sapa dan Santun (3S) serta sabar menghadapi masyarakat.

"Karena kita sebagai pelayan masyarakat, tentunya memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Bagaimana pun yang datang itu masyarakat. Jadi kita sebagai petugas pelayanan masyarakat itu harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan penuh kesabaran, senyum, sapa dan santun," terangnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Diuraikannya, untuk lokasi yang paling ramai dikunjung masyarakat yakni hari Senin di Mall Ciputra dan Pasar Tangor.

"Banyak masyarakat yang membayar pajak kendaraan roda dua," ungkapnya.

Menurutnya, dengan antusias masyarakat mendatangi lokasi keberadaan petugas, masyarakat sudah sadar akan kepatuhan dalam membayar pajak kendaraan.

"Petugas gabungan Samsat Keliling kami yang di lokasi ada 11 orang diantaranya 9 orang dari Bapenda Riau, 1 orang dari kepolisian dan 1 orang dari Jasa Raharja," sebutnya.

Ditambahkannya, Samsat Keliling ini melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor roda dua dan roda empat di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau untuk pengesahan pajak 1 tahun.

"Misalnya, KTP warga domisili di Perawang, bisa bayar di Pekanbaru karena kita menggunakan sistem pembayaran secara online," pungkasnya.

Berikut lokasi kendaraan Samsat Keliling:

Bus Samsat Keliling I:

Senin Pukul 08.30-13.30 WIB, di SPBU Hangtuah.

Selasa Pukul 08.30-13.30 WIB, di Plaza The Central Pasar Kodim Pekanbaru.

Rabu Pukul 08.30-13.30 WIB, di Alfamart depan SPBU jalan Garuda Sakti KM 2.

Kamis Pukul 08.30-13.30 WIB, di Plaza Sukaramai Pasar Pusat.

Jumat Pukul 08.30-11.30 WIB, di Pasar Syariah Ulul Albab di jalan Pasir Putih Desa Tanah Merah, Siakhulu, Kampar.

Sabtu Pukul 08.30-13.30 WIB, di Giant Nangka

Minggu Pukul 07.00-09.00 WIB, di areal Car Free Day.

Bus Samsat Keliling II:

Senin Pukul 08.30-14.00 WIB, di Mall Ciputra Seraya jalan Riau.

Selasa Pukul 08.30-14.00 WIB, di Giant Panam.

Rabu Pukul 08.30-14.00 WIB, di Mall SKA.

Kamis Pukul 08.30-13.30 WIB, di Pasar Tangor, Kulim.

Jumat Pukul 08.30-11.30 WIB, di Alam Mayang.

Sabtu Pukul 08.30-13.30 WIB, di  Indo Grosir Arengka


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.