Empat Kandidat Cakades 'Keok' Sulistiono Jadi Kades Tanimakmur

Desa Tanimakmur Kecamatan Rengat Barat, Inhu, Riau telah melaksanakan Pilkades pada Rabu (4/12/2019) yang diikuti oleh 5 Cakades diantaranya, Kholis, Ngadi, Boyimin (Incumbent), Trianto dan M. Sulistiono.

Rengat, Oketimes.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), secara serentak di jajaran Pemkab Inhu telah dilaksanakan dengan baik, dari acara pemilihan secara langsung oleh warga masyarakat desa yang bersangkutan, telah diketahui siapa yang bakal menjadi Kades 6 tahun ke depan.

Diantaranya Desa Tanimakmur Kecamatan Rengat Barat, Inhu, Riau telah melaksanakan Pilkades pada Rabu (4/12/2019) yang diikuti oleh 5 Cakades diantaranya, Kholis, Ngadi, Boyimin (Incumbent), Trianto dan M. Sulistiono.

Salah seorang panitia Cakades sebelum dimulainya perhitungan suara hasil pemilihan, Bajuri menjelaskan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) desa Tanimakmur adalah 1.649 suara.

Namun usai pemilihan dan dilakukan perhitungan suara yang datang untuk memberikan suaranya hanya 1.347 suara diantaranya 4 suara dianggap tidak syah karena tidak dicoblos.

Saat dilakukan perhitungan suara Nampak kelima Cakades tegang mendengarkan satu per satu nama nama pemilih apa yang menjadi pilihan warga Tanimakmur itu.

Perhitungan suara yang hingga pukul 21.30 Wib itu suara didominasi oleh Cakades nomor urut 5 atas nama M Sulistiono yang merupakan pendatang baru dan usia termuda dari Cakades lainnya.

Dari awal perhitungan yang terdiri dari 3 TPS itu, hasil perhitungan terus dimenangkan oleh nomor urut 5, hingga 2 mantan Kades Tanimakmur yaitu Ngadi dan Boymin tidak berkutik, dan Sulistiono mampu menjadikan keempat Cakades menjadi 'Keok'.

Hasil liputan Media ini Rabu (4/12/20) di Desa Tanimakmur hingga berakhirnya perhitungan suara, M Sulistiono mampu mengantongi suara sebanyak 436 suara.

Disusul oleh mantan Kades Boymin memperoleh suara 337 suara, mantan Kades Ngadi memperoleh 270 suara, Trianto mendapat 206 suara dan Kholis hanya mampu memperoleh 136 suara, sehingga panitia mengumumkan bahwa pemenangnya adalah M Sulistiono yang akan memimpin Desa Tanimakmur 6 tahun mendatang.***


Reporter    : Zul Ap
Editor         : Cardova   

 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait