Home / Pemerintahan / Jadi Inspektur Upacara Hari Bhakti PU Ke-74, Gubri Bacakan Amanat Jokowi ke Insan PUPR Riau

Jadi Inspektur Upacara Hari Bhakti PU Ke-74, Gubri Bacakan Amanat Jokowi ke Insan PUPR Riau

Jadi Inspektur Upacara Hari Bhakti PU Ke-74, Gubri Bacakan Amanat Jokowi ke Insan PUPR Riau
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Gubri H Syamsuar membacakan sambutan Presiden RI pada Upacara Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-74 tahun 2019, di halaman Kantor Dinas PUPR Riau, Selasa (3/12/2019) pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau H Syamsuar, sampaikan amanat Presiden Joko Widodo kepada para insan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam upacara bhakti PU ke 74 tahun 2019.

Amanat tersebut disampaikan Syamsuar, saat menjadi inspektur upacara berlangsung di halaman kantor Dinas PUPR Provinsi Riau, Jalan SM Amin Pekanbaru, Selasa (03/12/2019).

Gubri menyebutkan dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat hari Bhakti PU kepada seluruh insan PUPR, ia juga mengapresiasi atas kinerja seluruh pihak yang telah membantu pembangunan di Indonesia selama lima tahun terakhir.

Sebutnya lagi, beberapa tahun belakangan, PUPR telah bekerja optimal guna mempercepat pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok Indonesia, seperti jalan tol, bandara, pelabuhan, pembangkit listrik dan lain sebagainya.

"Terima kasih dan apresiasi yang sangat besar atas kinerja dan kerja keras seluruh pihak mulai dari jajaran pemerintahan Kementerian PUPR, BUMN maupun swasta dalam mewujudkan pembangunan di segala bidang," papar Jokowi melalui Gubri.

Orang nomor satu di Riau ini juga menyebutkan bahwa pembangunan saat ini, tidak hanya berpusat di pulau Jawa, namun merata di seluruh Indonesia, terutama yang berada pada kawasan perbatasan, pedalaman dan kawasan terisolir.

Dengan tujuan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan mewujudkan rasa keadilan serta kesatuan dan persatuan banga.

"Meski kita telah bekerja keras, tapi masih memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Syamsuar menambahkan, insan PUPR hendaknya meneladani semangat pantang menyerah, mengedepankan sikap penuh keberanian dan rela berkorban untuk kemajuan pembangunan bangsa.

"Semoga insan PUPR menjadi insan yang berkeadilan dan selalu dalam lindungan tuhan," pungkas Syamsuar.

Pantauan, selain dihadiri Gubernur Riau, turut hadir dalam upacara Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya, para pejabat Setdaprov, Kepala OPD, Wakil Bupati Bengkalis Muhammad ST, MT, para sesepuh Dinas PU Riau dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga sekaligus menyerahkan penghargaan khusus kepada para Insan PUPR Riau yang selama ini sudah mengabdikan diri dalam memberikan jasanya untuk pembangunan infrastruktur di Riau yang sudah bertugas selama 20 puluh tahun di Riau. ***


Reporter    : Richarde
Editor         : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.