Home / Ekbis / Kepincut Wisata Halal Riau, Raja Perlis Malaysia Teken Kerja Sama dengan Gubri

Kepincut Wisata Halal Riau, Raja Perlis Malaysia Teken Kerja Sama dengan Gubri

Kepincut Wisata Halal Riau, Raja Perlis Malaysia Teken Kerja Sama dengan Gubri
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Gubernur Riau H Syamsuar (kiri) memberikan Cinderatama kepada Raja Perlis Malaysia di sela-sela acara 1st International Seminar On Regional Tajdid dengan tema “Penguatan Zakat, Wakaf dan Wisata Halal” di Gedung Daerah Riau Pekabaru, Senin (11/11/2019).

Pekanbaru, Oketimes.com - Pemerintah provinsi riau melakukan Penandatanganan kerja sama antara Raja Muda Perlis, DYTM Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibni Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail dan Gubenur Riau (Gubri) Syamsuar.

Penandatanganan kerja sama itu, terkait potensi ekonomi yang ada di daerah Provinsi Riau dan Perlis Malaysia yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (11/10/2019).

Penandatanganan dilakukan usai mengikuti acara Seminar 1st Internasional Seminar On Regional Tajdid yang bertema "Penguatan Zakat, Wakaf dan Wisata Halal" yang ditaja oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau.

Dalam pemaparannya, Gubri Syamsuar mengatakan bahwa kini Provinsi Riau tengah gencar menggalakkan wisata halal. "Kami bukan hanya mengembangkan industri halal saja, namun juga muslim friendly atau muslim yang ramah," terangnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak Perlis untuk bekerja sama dalam pembuatan produk muslim. Karena, kata Gubri, meski semua produk ada label halalnya, namun hal tersebut tidak dijamin kehalalannya.

"Akan lebih baik kami yang menciptakan produk muslim, sehingga nantinya bisa menumbuhkan ekonomi umat," lanjut Syamsuar.

Menurutnya, Indonesia khususnya Riau memiliki populasi muslim terbanyak di dunia. Begitu juga dengan Malaysia, sehingga peluang itu sangat bagus jika dimanfaatkan untuk pertumbuhan ekonomi.

Sementara Raja Muda Perlis, DYTM Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibni Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail, menyebutkan Riau memiliki banyak potensi yang bisa digarap bersama demi tercapainya ekonomi umat.

"Ini merupakan potensi besar yang harus bisa dimanfaatkan," tuturnya.

Turut hadir dalam acara itu, Menteri Besar Perlis, Seri Azlan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Mahyudin, Wakil Ketua I Baznas Provinsi Riau, Azwar Aziz, Sekretaris BWI Pusat Badan Wakaf Indonesia (BWI), Sarmidi Husna.

Kemudian hadir juga Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) perwakilan Riau, Ahmad, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Anwar Abbas.***

 
Reporter    : Richarde
Editor         : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.