Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2019

Alfedri : Bangkitkan Semangat Berinovasi Untuk Jadi Pahlawan Masa Kini

Bupati Siak Alfedri bersama Forkopinda Kabupaten saat melaksanakan upacara Hari Pahlawan Nasional 2019 di lapangan Tugu depan Istana Siak, Kota Siak Sri Indrapura, Minggu (10/11/2019).

Siak, Oketimes.com - Peringati Hari Pahlawan Nasional ke 74 tahun 2019, Bupati Siak Alfedri pimpin upacara di lapangan Tugu depan Istana Siak, Kota Siak Sri Indrapura, Minggu (10/11/2019).

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini bertema "Aku Pahlawan Masa Kini", Bupati Siak mengatakan kalau dulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa untuk melawan para penjajah.

"Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional," kata Alfedri pada upacara hari Pahlawan tahun 2019 di Siak.

Menurutnya, Peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa "hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar".

"Melalui peringatan Hari Pahlawan ini, mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini," pintanya.

Dia juga menyebutkan Peringatan Hari Pahlawan ini, kiranya dapat meningkatkan kesadaran anak bangsa untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Serta tidak membiarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

"Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju," ujarnya.

Dengan menjadikan generasi muda saat ini menjadi sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi.

"Marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia," terangnya.

Hadir pada acara itu pimpinan Forkompinda Kabupaten Siak, pimpinan OPD Kabupaten Siak. Tokoh masyarakat, pimpinan Organisasi kemasyarakatan, ratusan pelajar dan ASN di lingkungan Pemkab Siak.***


Reporter    : Sule
Editor         : Cardova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait