Home / Pemerintahan / Pilkada 2020, Bawaslu Segera Buka Lowongan Panwascam di 9 Kabupaten-Kota di Riau

Pilkada 2020, Bawaslu Segera Buka Lowongan Panwascam di 9 Kabupaten-Kota di Riau

Pilkada 2020, Bawaslu Segera Buka Lowongan Panwascam di 9 Kabupaten-Kota di Riau
Disediakan oketimes.com
Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan saat di wawancarai Wartawan disela-sela kegiatan Bimtek Peliputan dan penulisan berita bagi Bawaslu Riau dan Bawaslu Kabupaten Kota di Riau, Kamis (7/11/2019) di Hotel Grand Central Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mendukung ketersediaan anggota panitia, dalam rangka pengawasan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu Riau, segera membuka lowongan untuk tenaga Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan di 9 Kabupaten Kota di Riau.

"Pembukaan lowongan Panwascam untuk 9 Kabupaten/Kota di Riau segera kami buka dalam waktu dekat ini. Kami usahakan bulan November hingga Desember 2019 ini kami lakukan perekrutan," kata Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan pada Wartawan disela-sela acara kegiatan Bimtek peliputan dan penulisan berita bagi Bawaslu Riau dan Bawaslu Kabupaten Kota di Riau, Kamis (7/11/2019) di Hotel Grand Central Pekanbaru.

Rusidi Rusdan menjelaskan, pembukaan lowongan bagi anggota Panwascam untuk 9 (sembilan) Kabupaten/Kota di Riau, guna memenuhi ketersediaan anggota Panwascam dalam pelaksanaan Pilkada 2020 serentak di Riau.

"Tugas mereka hanya untuk mendukung pegawasan pelaksanaan Pilkada 2020 di tingkat kecamatan yang ada di daerah, meliputi seperti di Kabupaten Indragiri Hulu, Kuansing, Bengkalis, Dumai, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Kabupaten Meranti," papar Rusidi Rusdan.

Dia juga menyebutkan, masa tugas anggota panwascam tersebut, nantinya hanya memakan waktu dua bulan saja. Karena beda dengan masa tugas panwascam saat pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pileg 2019.

"Perekrutan ini penting kami lakukan terlebih dahulu, karena ketersediannya sangat dibutuhkan sebelum pelaksanaan Pilkada 2020 dilakukan," pungkas Rusidi Rusdan meyakinkan.***


Reporter     : Richarde
Editor          : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.