Home / Sosial / Bhayangkari Polda Riau Inisiasi Ruang Belajar Bebas Asap di Kampar

HKGB 2019 Serentak di Indonesia

Bhayangkari Polda Riau Inisiasi Ruang Belajar Bebas Asap di Kampar

Bhayangkari Polda Riau Inisiasi Ruang Belajar Bebas Asap di Kampar
Humas Polda Riau For oketimes.com
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SIK, SH, MSI didampingi istri Ny. Ernitri Susilawati selaku Ketua Bhayangkari Daerah Riau saat menyerahkan bantuan kepada warga yang kurang mampu dan anak yatim dalam acara Bakti Sosial Byangkari Polda Riau yang dipusatkan di kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (15/10/2019).

Siak Hulu, Oketimes.com - Guna mengatasi siswa tetap bersekolah dalam mengantisipasi kabut asap, akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Bhayangkari Polda Riau, memfasilitasi sebuah sekolah bebas asap dan sekaligus Bakti Sosial (Baksos) pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Acara tersebut dipusatkan di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, yang dilaksanakan secara serentak pada Selasa pagi (15/10/2019) pagi serta dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi, Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, salah satu pejabat utama Biro SDM Mabes Polri, para Pejabat Utama, serta ibu-ibu Bhayangkari Jajaran Polda Riau.

Selain Kapolda Riau turut hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan, Bupati Kampar Catur Sugeng, para pejabat Pemkab Kampar, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

"Polda Riau melakukan dua kegiatan pokok. Pertama Bakti Sosial Kesehatan dan Peresmian ruang kelas aman asap. Khusus untuk sekolah bebas asap, Polda menyiapkan teknologi yang sudah teruji untuk ruang kelas benar-benar bebas asap. Sehingga aktifitas belajar mengajar dapat dilaksanakan meskipun terdampak Karhutla," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di sela-sela acara.

Sunarto juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut, dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Namun, khusus di Riau, adanya penyediaan teknologi ruang bebas asap.

"Semua ini adalah bentuk nyata kepedulian Polri kepada masyarakat. Himbauan kami kepada masyarakat, agar punya komitmen bersama mencegah terjadinya Kathutla di tahun-tahun depan," harap Sunarto.

Mantan Kabid Humas Polda Sultra itu juga menyebutkan bahwa ruang kelas bebas asap itu, akan diresmikan langsung oleh Ernie Agung Setia, agar teknologi tersebut dapat langsung dipraktekkan.

"Untuk Bakti Sosial layanan kesehatan itu, berupa pemberian layanan kesehatan secara umum serta spesialis diantaranya penyakit Jantung, mata dan penyakit dalam," paparnya.

Selain itu lanjut Sunarto, kegiatan juga ada khitanan masal, pemeriksaan gigi, unit kegiatan gigi sekolah. KB, pelayanan deteksi dini penyakit kanker rahim, donor darah serta konseling psikologi dan akan diakhiri dengan pembagian Sembako kepada masyarakat tak mampu.

"Kami berharap kegiataan ini memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Bumi Lancang Kuning ini, dan juga dapat membantu pembangunan pemerintah daerah serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat," tutur Sunarto.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.