Home / Pemerintahan / Bupati Siak Ajak Masyarakat Maknai Pancasila Sebagai Falsafah Negara

Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Siak Ajak Masyarakat Maknai Pancasila Sebagai Falsafah Negara

Bupati Siak Ajak Masyarakat Maknai Pancasila Sebagai Falsafah Negara
Sule
Dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, Bupati Siak bertindak sebagai Inspektur Upacara Selasa pagi (1/10/19) di halaman Kantor Bupati Siak.

Siak, Oketimes.com - Dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, Bupati Siak bertindak sebagai Inspektur Upacara Selasa pagi (1/10/19) di halaman Kantor Bupati Siak.

Upacara yang berlangsung hikmad itu, diikuti peserta dari unsur ASN di lingkungan Pemkab Siak, TNI dan Polri, tenaga honorer serta para pelajar di Kabupaten Siak.

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober tahun ini  mengambil tema Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia" kata Alfedri usai memimpin jalannya upacara.

Alfedri juga mengajak masyarakat Kabupaten Siak untuk secara khusus merenungi dan mengambil pembelajaran dari sejarah bangsa, serta menjadikan Pancasila dengan menjadikannya falsafah dalam berkehidupan.

"Momentum Hari Kesaktian Pancasila ini sepatutnya dimaknai oleh seluruh Warga Negara Indonesia dengan mengamalkan seluruh nilai Pancasila, bukan hanya yang terkandung dalam silanya, tetapi juga yang mencakup setiap butir-butirnya" sebutnya.

Bertindak selaku perwira upacara adalah Kapten Sabar Riswanto Danramil 06 Sungai Apit, Komandan Upacara Ipda Arifullah Kanit Bimas Polsek Siak, Pembaca Ikrar Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi SE, Pembaca Naskah Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 M Suryansah S.STP, dan Pembaca Doa Wandi Utama dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Siak.***


Reporter  : Sule
Editor       : Cardova

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.