Pemprov Riau Launching Gerakan Wakaf

Gubri H Syamsuar hadir sekaligus Memberikan Arahan pada Kegiatan High Level Meeting Implementasi Wakaf Uang di Ruang Serbaguna Gedung A Lt. 3, Kantor Perwakilan BI Prov. Riau

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau, Drs H Syamsuar melaunching gerakan wakaf Rp2 ribu per hari atau yang disebut One Day Two Thousands (ODTT). Gerakan tersebut di launching bertepatan dengan peletakan batu pertama Masjid Pusat Pendidikan dan Dakwah Islam (Puspendai) Al Fikri Riau di Pekanbaru, Minggu (28/7/2019).

"Riau memiliki potensi wakaf yang sangat besar. Dengan enam juta penduduknya. Kita akan bergerak mulai dari dua ribu per hari. Insya Allah menuju Riau Berkah," ujar Syamsuar.

Dalam sambutannya, Syamsuar menegaskan, dirinya telah menggandeng berbagai pihak untuk menguatkan program wakaf di Provinsi Riau yang digagasnya.

"Saya sudah bertemu dengan BI (Bank Indonesia) untuk mengumpulkan Nadzir Wakaf, demikian juga dengan para Pengusaha. Kita akan melakukan konsolidasi dan edukasi sehingga wakaf di Riau akan berkembang pesat," sambungnya.

Dalam peletakan batu pertama Masjid Puspendai Al Fikri Riau tersebut, Syamsuar tercatat sebagai Pewakaf. Diikuti oleh Bupati Siak Alfedri, serta Rotte Bakery yang memberikan wakaf senilai Rp30 juta, dan banyak pewakaf lainnya yang berkontribusi.***


Assorted   : Advertorial
Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :