Perdana di Riau, Bupati Rohil Tanda Tangani NPHD Hibah Daerah Pilkada 2020

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno (dua dari kiri) teken penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Ketua KPU Rokan Hilir Supriyanto, Ketua Bawaslu Syahyuri SHi dan disaksikan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan SAg, MPdi di untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Senin (30/9/2019) di Kantor Bupati.

Rokan Hilir, Oketimes.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan hilir (Rohil), lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Penandatangan itu, merupakan yang pertama di Provinsi Riau.

"NPHD pertama di Riau ditandatangani Kabupaten Rokan Hilir dan kami sangat mengapresiasi perhatian dan kerja keras dari pemerintah daerah," kata Ketua KPU Rohil, Supriyanto usai acara Senin (30/9/2019).

Penandatanganan NPHD dilakukan oleh Bupati H Suyatno, Ketua KPU Rokan Hilir Supriyanto, Ketua Bawaslu Syahyuri SHi dan disaksikan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan SAg, MPdi, anggota Bawaslu Riau Gema Wahyu Adinata SH, anggota KPU Riau Nugroho Noto Susanto dan komisioner KPU Rohil dan komisioner Bawaslu Rohil.

Supriyanto mengapresiasi kerja Bawaslu dan KPU dalam melakukan pembahasan anggaran sehingga sampai pada kesepakatan.

Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri SHi, mengatakan Penandatanganan NPHD merupakan yang pertama di Riau untuk Pilkada 2020. Ini tidak terlepas dari perhatian Bupati dan untuk itu atas nama penyelenggara kami ucapkan terima kasih.

"Dalam NPHD tersebut, Bawaslu Rohil memperoleh anggaran sebesar Rp13 miliar. Sedangkan KPU mendapat bantuan anggaran sebesar Rp32 miliar," ucapnya.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno meminta kepada para penyelenggara agar anggaran dikelola dengan efektif, efisien dan berkeadilan.

"Semoga anggaran yang dialokasikan ini dapat dipergunakan dengan bijak dan dikelola dengan efektif, efisien serta berkeadilan," pungkas Suyatno.***


Reporter   : Jhonari
Editor        : Cardova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :